5/08/2012

Rumah Zakat Luncurkan SMP Juara Pekanbaru

PEKANBARU. Pendidikan berkualitas sesuai standar mutu nasional dirasakan perlu agar tercipta generasi muda yang handal. Namun disayangkan, belum seluruh kalangan yang dapat menikmati pendidikan seperti itu, terutama bagi anak-anak yang kurang beruntung jika diukur dari kondisi ekonomi orang tua mereka. Dengan menggunakan dana bantuan dari masyarakat, Rumah Zakat mencoba untuk mewujudkan keinginan anak-anak kurang beruntung tersebut dengan membangun sekolah gratis, SMP Juara yang diresmikan langsung wakil wali kota Pekanbaru, Selasa (17/4).

“Keberadaan sekolah ini sangatlah berarti bagi anak-anak yang kurang beruntung untuk merajut mimpi mereka dimasa yang akan datang,”ungkap  Muhammad Sobirin dari Rumah Zakat Pusat  usai peresmian. Secara nasional, SMP Juara Pekanbaru merupakan sekolah ke 13 yang dibangun Rumah Zakat.  Sobirin optimis, sekolah yang beralamat di Jalan Warta Sari Kelurahan Tangkerang Selatan Kecamatan Bukit Raya ini,  dapat menghadirkan pendidikan berkualitas dan mampu bersaing dengan sekolah swasta berbayar lainnya. Hal itu disampaikan mengingat, Rumah Zakat selalu menghadirkan pelayanan yang profesional kepada mustahik amanah dari para donatur luar biasa mereka.

“Meskipun  sekolah ini gratis, kami tetap optimis untuk mengembangkan Sekolah Juara Pekanbaru agar lebih bersaing lagi dengan sekolah swasta lainnya,” ungkapnya Sementara itu, Wakil Walikota Kota Pekanbaru Ayat Chahyadi mengungkapkan sangat menyambut baik dengan kehadiran SMP Juara Pekanbaru tersebut, karena sekolah ini merupakan bagian dari partisipasi lembaga swadaya masyarakat tingkat Nasional untuk cabang Pekanbaru.

“Kita sangat berterima kasih kepada Rumah Zakat yang sudah ikut berpartisipasi dalam mencerdaskan bangsa. Sehingga, walaupun seorang anak tidak mempunyai dana untuk melanjutkan sekolahnya, paling tidak anak-anak yang kurang beruntung dapat melanjutkan pendidikan di sekolah ini,”jelasnya.

Ayat juga menambahkan,  seperti tertuang dalam undang-undang penyelnggara pendidikan nasional,  penyelenggaraan pendidikan bukan hanya tanggung jawab pemerintah semata, namun juga tanggung jawab seluruh masyarakat. “Makanya dibutuhkan kerjasama dan partisipasi dalam hal meningkat mutu pendidikan yang ada di Indonesia, khususnya di Pekanbaru,” imbuh Ayat. ***

Newsroom/riaunews.com
Pekanbaru

Sumber berita http://www.riaunews.com/spot/?p=265

SHARE THIS

Author:

Terima kasih sudah membaca Blog SMP Juara Pekanbaru. Selalu berikan donasi anda kepada Rumahzakat.

0 komentar: