9/25/2013

Download : Ice Breaking Game


Picture source: http://www.flickr.com
Kondisi siswa dalam menerima materi yang disampaikan oleh seorang guru, sangat berpengaruh dalam tingkat efektifitas dan kenyamanan siswa dalam suatu proses pembelajaran di dalam kelas.
Seorang guru dituntut bisa merencanakan sebuah skenario yang indah di tiap pembelajaran.
Perencanaan tersebut dituangkan dalam sebuah lesson plan / RPP (Rencana Pelaksanaan Pembelajaran), sebuah perencanaan yang luar biasa manakala di dalamnya tertuang rencana ice breaking yang membuat siswa siap untuk menerima informasi dengan nyaman, dimana ice breaking ini tidak mengalir begitu saja, namun harus disiapkan dengan baik di dalam lesson plan.
Saya punya seorang sahabat yang luar biasa, beliau adalah pak Bagus Sumantri. Kami bertemu di sebuah Program Extension Guardian Angel Multiple Intelligences, PT Next World View dengan fasilitator bapak Munif Chatib di Surabaya.
Pak Bagus sosok yang sangat kreatif, salah satunya beliau membuat sebuah ice breaking dengan format power point, semoga bermanfaat dan menjadi sebuah pantikan ide untuk sobat pendidikan semua, untuk mendownload silahkan klik : Ice Breaking 1_pasangan gambar ppt (763kb)

SHARE THIS

Author:

Terima kasih sudah membaca Blog SMP Juara Pekanbaru. Selalu dukung smp juara pekanbaru, menjadi sekolah yang terbaik, bagi sobat yang mau mengirimkan saran silakan hubungi admin 085278260687.

0 komentar: