11/11/2013

“ Apa Janjimu Untuk Dirimu, Temamu, Keluargamu, Negaramu “ Nurun Nisa Agusti"


NAMA: NURUNNISA AGUSTI
KELAS: VII ANTARTIKA
LOMBA: CERPEN
NO.URUT: 10
TEMA: “ Apa Janjimu Untuk Dirimu, Temamu, Keluargamu, Negaramu “

“ IMPIANKU “

       
Di sebuah keluarga yang sedehana, disanalah aku dilahirkan ayah dan ibuku merawatku dengan penuh kasih saying. Sekarang aku telah menjadi anak dewasa. Pada saat itu aku berfikir, aku ingin sekali mmenjadi seorang dokteryang professional. Karena niatku ingin menjadi dokter. Aku senang senang sekali membaca buku biologi,fisika,dan buku lainnya yg menyangkut tentang kedokteran. 

Semua keluarga sangat mendukung keinginanku itu. Tapi ada satu hal yang harusku hilangkan dari diriku. Yaitu menghilangkan rasa takut kepada darah. Karena itu yang menyebabkan aku pesimis untuk menjadi dokter. Pada suatu hari aku bertanya saudaraku kebetulan dia adalah seorang dokter. 



Aku menanyakan semua cara- cara menjadi dokter. Lalu ia berkata kepadaku, “ Jika kamu ingin menjadi dokter kmaka, kamu harus mengutamakankeselamatan orang lain bukan memikirkan bayaran “. Lalu ia pun memberiku buku-buku pembelajaran kedokteran. Saudaraku itu adalah seorang dokter spesialis bedah. Aku berjajnji kepada diriku , ingin belajar sungguh-sungguh demi mewujudkan semua impianku dan dapatkan membahagiakan keluarga dan semua yang selau mendukungku.

Selain menjadi dokter aku juga mempunyai keinginan menjadi skretaris . Karena dari kecil aku sangat hobby menulis,dan aku juga berkeinginan membuat karya-karya ttulis lainnya dari pengalaman dan pengetahuan yang aku dapatkan. Aku menanamkan dalam hati kalau aku bisa menjadi orang yang sukses. Karena ada pepatah menagatakan “ Tidak ada yang tidak bis adidunia ini kalau kita mau berusaha”. 

Karena setiap langkahku diiringi do’a seorang ibu. Karena itu, aku yakin bisa mewujudkan semua impianku kalau aku mau berusaha dan berdo’a, ya bukan? Tapi menjadi seorang dokter itu tidak gampang loh. Kalau ingin mewujudkannya kita harus bis amendalami pelajaran SAINS. Aku memilih menjadi di\okter ini ada tujuannya juga.

Yaitu ingin mengobati orang-orang yang sakit. Dan INSYAALLAH semua penyakiy bias disembuhkan. Aku juga ingin menjadi orang yang bias menyelamatkan orang lain. Karena profesi dokter itu sangat mulia.Karena itu aku sangat senang jika mempunyai pekerjaan yang mulia itu. Dan aku juga berharap semoga impian teman-temanku yang lain bias tercapai juga.  AMMIIINNN….    

  
“LAKUKANLAH SESUATU DENGA N BACAAN BASMALAH”  



SHARE THIS

Author:

Terima kasih sudah membaca Blog SMP Juara Pekanbaru. Selalu dukung smp juara pekanbaru, menjadi sekolah yang terbaik, bagi sobat yang mau mengirimkan saran silakan hubungi admin 085278260687.