11/11/2013

“Apa janjimu untuk dirimu, temanmu, keluargamu, dan Negara mu”


NAMA : NISA ROSATI JANNAH
KELAS : VIII ANTARTIKA
LOMBA : CERPEN
NO.URUT : 9


“PEMIMPIN UNTUK NEGARA”

Di sebuah desa hiduplah sekelompok keluarga kecil yang hidup mereka sangat sederhana. Di dalam keluarga itu terdapat sepasang suami istri dan anak-anak yang mereka beri nama, Alfi Syuhada,Nisa Rosati Jannah,Zazkia Annajwa.

Dari salah satu anak mereka yaitu yang bernama Nisa Rosati Jannah yang biasa di panggil Nisa itu,ia ingin sekali menjadi pemimpin Negara yaitu menjadi Presiden .

Aku,Nisa ingin sekali menjadi Presiden karna semenjak Negara ini banyak yang korupsi ,mencuri , dan lain-lain. Hidupku dan keluargaku menjadi susah, untuk makan susah dan sekolah pun susah. Semenjak ada SMP Juara yang gratis sekarang aku bisa sekolah dan melanjutkan cita-citaku menjadi seorang Presiden.

Aku ingin sekali menjadi Presiden, karna aku ingin mengubah Negara ini menjadi Negara yang makmur,Negara yang asri, tidak ada yang menebang hutan lagi, dan aku ingin membasmi kemiskinan di Negara ini,agar Negara ini tidak di lecehkan lagi, dan akan aku bawa Negara ini ke tingkat International .

Namun,cita-cita yang aku gemari saat aku kecil ini,dilarang oleh ayahku, karna ayahku pernah memberiku nasihat,wanita itu tidak boleh menjadi pemimpin . Tapi, aku ingin sekali menjadi Presiden . Semenjak ayahku melarangku menjadi Presiden , cita-citaku menjadi Presiden sudah pupus semua, aku tidak ingin menjadi Presiden ,tapi aku ingin menjadi wakil Presidennya saja . Agar aku juga bisa memantau rakyat-rakyat di Negara Indonesia ini . Aku akan belajar , dan terus belajar segiat-giatnya agar aku kelak bisa menjadi Wakil Presiden Indonesia.

Aku ingin menjadi Presiden,tapi aku tidak suka dunia politik, karna politik membuat aku pusing akan Negara ini, korupsi dimana-mana , pembunuhan dimana-mana , pencurian pun sering terjadi di masyarakat .
Aku berjanji, jika kelak aku menjadi Presiden atau Wakil Presiden , akan ku basmi kemiskinan semua, akan ku bangga kan ibu dan ayahku, akan ku banggakan temanku dan negaraku karna Prestasiku .
Caranya adalah, belajar dengat giat , berusaha,rajin, saling menolong dan membantu dan yang pastinya, harus bisa membanggakan keluarga,teman-teman terdekatku dan Negaraku .
Sebelum aku menjadi Presiden , aku akan menjadi Pemimpindi kalangan masyarakat-masyarakat setempat dulu, dengan menjadi Wakil RT mungkin, Bupati, Wali Kota dan lain-lain .
Aku berharap cita-citaku yang terlalu tinggi ini bisa menjadi kenyataan, dan bisa membuat orang-orang disekitarku menjadi bahagia .
Semoga diriku ini, menjadi seorang pemenang amin……

“LIHATLAH DUNIA……AKU AKAN DATANG”
“AKU PASTI BISA MENJADI.....SANG JUARA...”



SHARE THIS

Author:

Terima kasih sudah membaca Blog SMP Juara Pekanbaru. Selalu dukung smp juara pekanbaru, menjadi sekolah yang terbaik, bagi sobat yang mau mengirimkan saran silakan hubungi admin 085278260687.