11/11/2013

Janji………… "HARAPAN ANAK YANG BERBAKTI"


Janji…………

Janji Adalah Sesutu Yang Harus Di Tepati, Janji Itu Beragam Jenis Nya.Termasuk Saya, Yang Berjanji Untuk Menyenangi Orang Tua Dan Semua Orang Yang Berada Di Sekitar Saya.Dan Saya Juga Berjanji Kepada Teman-Teman Saya Untuk Selalu Membantu Dan Menyemangati Mereka Di Mana Pun Mereka Berada .Saya Juga Berjanji Kepada Keluarga Saya Untuk Tidak Mengeluh Dengan Keadaan Dan Saya Berjanji Untuk Selalu Giat Belajar .Oh Ya… Satu Lagi,Saya Juga Kepada Negara Saya Untik Berjanji Akan Memejukan Nama Bangsa Maupun Negara Dengan Cara ‘’MENUNTUT ILMU SETINGGI LANGIT’’ 

HARAPAN ANAK YANG BERBAKTI

Oleh : Nur Ami Maulida Fikri

Pada Suatu Hari,Ada Seorang Anak Yang Bernama Fajar ,Dia Sangat Di Senangi Oleh Teman-Teman Dan Guru Nya Di Sekolah,Dia Termasuk Anak Yang Sangat Berprestasi.Di Sekolah,Dia Mempunyai Sahabat Yang Bernama Fahmi,Rara,Dan Wulan,Mereka Sangat Baik Kepada Fajar.

Pada Saat Itu,Fajar Mengalami Kesulitan Ekonomi,Dan Dia Harus Membantu Orang Tua Nya.Dia Mencari Uang Dengan Cara Mengemis, Pada Saat Dia Mengemis,Dia Bertemu Dengan Rara,Rara Yang Saat Itu Sedang Di Dalam Mobil Langsung Keluar Untuk Menghampiri Fajar Yang Sedang Mengelilingi Beberapa Kendaraan Untuk Meminta Uang.Rara Yang Saat Itu Sedang Mengejar Fajar Dan Berhenti Seketika Melihat Sahabat Nya Yang Mengucur Deras Di Badannya .

‘’Mengapa Kau Melakukan Ini?” Tanya Rara Kepada Fajar ‘’Saya Melakukan Ini Karena Saya Telah Berjanji Kepada Diri Saya Dan Keluarga Saya Untuk Membantu Orang Tua Saya Yang Sedang Kesusahan Mencari Ekonomi Untuk Keluarga Saya ,Maka Dari Itu, Saya Membantu Orang Tua Saya…?” Ucap Fajar Sambil Bersedih.

Mendengar Apa Yang Dibilang Oleh Sahabatnya Itu , Hati Rara Pun Tersentak Mendengarnya,Dan Dia Menangis Seraya Berkata…

‘’Kamu Benar Wahai Sahabatku… Saya Ikut Bersedih Dengan Apa Yang Kau Alami…’’

“Janganlah Kau Bersedih, Wahai Sahabatku. Karena Ku Tak Ingin Melihat Sahabatku Menitikkan Air Mata” Ucap Fajar.

Dan Akhirnya Rara Memutuskan Untuk Mengajak Fajar Berbelanja Kebutuhan Pokok Dan Kebutuhan Sekolahnya.

“Ayo Kita Berbelanja!” Ajak Rara

“Maaf Rara Aku Tak Memiliki Cukup Uang Untuk Berbelanja Bersamamu, Maafkan Aku!” Jawab Fajar Bersedih

“Tak Masalah, Aku Akan Membayarkan Semua Itu” Ucap Rara Diiringi Tawa

Setelah Mereka Puas Berbelanja, Rara Langung Memberikan Beberapa Lembar Uang 100.000-An.

“Terimakasih Rara, Karena Kamu Telah Mau Membantuku, Dan Dalam Keadaaan Sedih Kamu Berada Disampingku” Ucap Fajar, Berterimakasih

“Itulah Arti Sahabat Fajar” Balas Rara Dengan Diikuti Senyuman

Keesokan Harinya Disekolah, Ada Perlombaan Untuk Mewakili Negara. Fajar Mengikuti Seleksinya. Ternyata Fajar Berhasil Ia Mewakili Negaranya. Ia Mengikuti Lomba Ilmiah Antar Negara. Dan Pada Saat Itu Dia Berhasil Memenangkan Lomba Dan Mendapatkan Peringkat Pertama. Dia Juga Telah Mengharumkan Nama Bangsa.

Kini Ia Pulang Ke Negaranya Dengan Hati Yang Gembira. Karena Ia Telah Memenuhi Janjinya Pada Negaranya, Dirinya Dan Para Sahabatnya Serta Keluarganya. Ketika Kembali Ke Negaranya, Dan Ke Kampong Halamannya (Rumahnya). Fahmi, Rara, Dan Wulan Memberikan Selamat Kepada Sahabatnya Itu. Dan Begitulah Ceritanya…

Tentang Penulis,

Nama : Nur Ami Maulida Fikri

Ttl : 26 Juni 2000

Sekolah : Smp Juara Pekanbaru




SHARE THIS

Author:

Terima kasih sudah membaca Blog SMP Juara Pekanbaru. Selalu dukung smp juara pekanbaru, menjadi sekolah yang terbaik, bagi sobat yang mau mengirimkan saran silakan hubungi admin 085278260687.