11/24/2013

Medali Perak dan Perunggu untuk SMP Juara Pekanbaru




Mega dan Nila, siswa SMP Juara Pekanbaru berhasil membawa 1 medali perak dan 1 medali perunggu pada kejuaraan Tae Kwondo yang ditaja oleh pengurus kota Tae Kwondo Indonesia dengan tema melalui “Pekan Olahraga Kota Pekanbaru V 2013, kita tingkatkan prestasi Taekwondo, Pengkot TI Kota pekanbaru, menuju prestasi yang madani dan menjadi yang terbaik menuju Porda VIII 2014 di Indragiri Hulu”, di Aula Judo Kampus Universitas Riau, Pekanbaru, 22-24 November.
SMP Juara Pekanbaru mengirim lima orang utusan dalam kejuaraan Tae Kwondo kali ini yaitu Mega, Nila, Dinda, Dila, dan Putri. Namun cuma dua orang yang berhasil membawa medali. Bagi SMP Juara hal ini sudah cukup membanggakan karena baru pertama kali ikut kejuaraan. Banyak sekolah lain dan klub Tae Kwondo yang ada di kota Pekanbaru yang telah sering bertanding, ikut dalam kejuaraan ini. Perlawanan yang sangat ketat ini tidak membuat semangat siswa SMP Juara loyo.
Pertandingan yang diadakan selama tiga hari (Jumat – Minggu), berjalan lancar. Penonton yang hadir antusias melihat pertandingan. Sorak sorai terdengar dimana-mana ketika pukulan demi pukulan mengenani lawannya. Keseruan pertandingan muncul saat-saat akhir pertandingan.
Kekalahan tidak membuat Dinda patah arang, ia selalu memotivasi dirinya untuk bisa memberikan yang terbaik bagi SMP Juara. Sakit yang ia rasa belum seberapa jika dibandingkan pada peserta yang lain, ada salah satu peserta yang retak kaki dan harus bertongkat ketika menerima medali akibat benturan kaki ketika bertanding.
Dila ikut terlibat dalam pertandingan ini saja sudah menjadi suatu kebanggaan tersendiri baginya. Ia merasa bahagia, walaupun ia belum memengkan pertandingan. Namun itu sudah menjadi lebih dari cukup baginya dan meningkatkan semangat
Beda dengan putri yang menerima kekalahan dengan lapang dada dengan mungukur kemampuan diri yang ia miliki. Ia menyadari bahwa lawan yang ia hadapi memang lebih kuat.
Dari kejuaraan ini mereka belajar bahwa setiap pertandingan ada kalah dan ada yang menang. Bagi yang kalah, belajar lebih banyak lagi dan yang menang tidak boleh sombong dan tetap terus belajar karena perjuangan belum berakhir, jalan masih panjang.

SHARE THIS

Author:

Terima kasih sudah membaca Blog SMP Juara Pekanbaru. Selalu berikan donasi anda kepada Rumahzakat.

0 komentar: