11/29/2013

SURPRISE DI HARI GURU



Peringatan hari  guru Nasional 25 November berlangsung dengan penuh kejutan untuk para guru di SMP Juara Pekanbaru. Acara yang berlangsung sekitar jam 15.00 WIB di Aula lantai dua gedung sekolah ini, di buka  dengan ucapan selamat kepada guru-guru yang kebetulan ada disekitar lantai dua. Selanjutnya beberapa siswa menjemput Kepala Sekolah diruangannya untuk merayakan hari guru bersama-sama.

Peringatan ini di protokoli oleh Rahma Zikra Utami dari kelas Eropa, dan selanjutnya sepatah kata dari Kepa Sekolah Mr Syahrul Padilah, S.Pd dan ucapan terimakasih dari siswa diwakili oleh Dinda Ariani. Setelah ucapan terimakasih acara dilanjutkan dengan pemotongan kue dari Kepala Sekolah untuk siswa SMP JUARA. Potongan pertama diberikan kepada siswa yang bernama Syafriadi dan potongan kue dua diberikan kepada Sofia sebagai bukti cinta guru kepada siswa. Sebaliknya bukti terima kasih siswa ke guru dengan potongan kue dari siswa yang diwakili oleh Siti dan diserahkan ke Kepala Sekolah.
Setelah pemotongan kue mereka masih  punya kejutan dengan memberikan bunga kepada guru favorit. Mr Hamidi dan Mom Novi terpilih sebagai favorit. Kemudian acara ditutup dengan do’a oleh Mr Syahrianto agar momen hari guru yang sudah dibuat oleh para siswa diberkahi dan membuat para guru lebih termotivasi lagi untuk mengikhlaskan diri dalam mendidik serta mengajar mereka dengan tulus dan para siswa juga bisa ikhlas dalam menerima pelajaran sehingga kedepanya SMP JUARA menjadi sekolah yang dikenal dan berprestasi.
Hal yang menarik dibalik kejutan ini yaitu kebersamaan dan cinta mereke terhadap para guru. Mereka mendanai semua acara ini secara mandiri. Setiap siswa menyumbangkan sebagian uang jajannya untuk membeli kue dan peralatan untuk dekorasi Aula. Memang sederhana namun terlihat berbeda dari biasanya. Mereka menghiasi aula dengan balon-balon dan menyusun kursi-kursi serta membuat ucapan “selamat hari guru” di dinding aula dari gulungan koran bekas dan beberapa bunga ditempelkan di atas meja. Serta bunga untuk hadiah bagi guru terbaik mereka. Itulah ide kreatif mereka dan cinta kasihnya untuk guru SMP JUARA. Teruslah berkarya dan tetap semangat. (nur)











SHARE THIS

Author:

Terima kasih sudah membaca Blog SMP Juara Pekanbaru. Selalu berikan donasi anda kepada Rumahzakat.

0 komentar: