2/21/2014

Perkemahan Jum’at, Sabtu, Minggu di SMP Juara Pekanbaru


Jum’at, 7 Februari 2014, merupakan akhir minggu yang menyenangkan bagi siswa SMP Juara pekanbaru. Terlebih lagi bagi Siswa-Siswi Kelas VII. Diakhir Minggu ini SMP Juara Melaksanakan Perjusami Pramuka.

Perjusami merupakan kegiatan perkemahan yang dilaksanakan selama 3 hari. Adapun tujuan dilaksanakannya Perjusami ini adalah bagian dari program pelaksanaan pramuka SMP Juara Pramuka, selain itu Perjusami merupakan ajang untuk meningkatkan mentalitas siswa didalam Pramuka. Perjusami juga merupakan sarana untuk uji kompetensi SKU (Syarat kecakapan Umum).
Kegiatan Perjusami dimulai, dari Jum’at Sore, dimana agenda dibuka dengan pembukaan oleh kepala sekolah. Dimalam hari nya siswa diberikan materi keislaman yang merupakan materi Pokok dalam SKU. Selanjutnya siswa di sepertiga malam melaksanakan shalat malam. Dipagi hari nya dilanjutkan dengan materi kepramukaan yang dilaksanakan dari pagi sampai sore hari.
Selanjutnya, dimalam hari dilaksanakan pengisian SKU oleh siswa diarahkan oleh kakak Pembina. Disini siswa di tes satu persatu yang berkaitan dengan SKU.
Agenda puncak dari perjusami dilaksanakan pembakaran api unggun, yang di awali dengan upacara pembakaran api unggun. Siswa sangat antusias terhadap agenda perjusami ini, harapan semoga siswa bisa banyak belajar dari agenda ini. Dan insyaallah kedepan menjadi lebih baik lagi. (adi)
.
 









SHARE THIS

Author:

Terima kasih sudah membaca Blog SMP Juara Pekanbaru. Selalu berikan donasi anda kepada Rumahzakat.

0 komentar: