2/20/2014

SMP Juara Fieldtrip ke Angkatan Udara Roesmin Nurjaddin Riau

Foto Bersama : SMP Juara Pekanbaru bersama LANUD  (foto adi)

Jum’at, 20 Februari 2014, Siswa SMP Juara Berangkat menuju Lanud Roesmin Nurjaddin untuk melaksanakan Fieldtrip. Siswa berangkat dari sekolah pukul 09.00 WIB dan sampai ke lokasi LANUD sekitar pukul 09.30 WIB. Siswa langsung diterima oleh Bapak Ari Wahyudi selaku perwakilan dari Lanud Roesmin Nurjaddin. Siswa diarahkan langsung menuju ke Hanggar Helikopter yang terdapat pada Landasar Pacu Pesawat.

Dalam kesempatan ini pak ari menyampaikan sejarah berdiri nya markas Lanud, pak ari juga menjelaskan tentang spesifikasi pesawat yang terdapat di lanud. Diantara yang di sampaikan adalah perubahan nama dari lanud pekanbaru menjadi lanud roesmin nurjaddin yang diambil dari seorang pejuang dari angkatan udara yang berjuang diriau. Selanjutnya beliau juga menjelaskan spesifikasi pesawat yang ada diantaranya jet A100, jet A200, dll. Pak ari juga menjelaskan pengalaman dari pekerjaan nya yang penuh suka dukanya.
Pada saat pak ari menjelaskan sekali 15 menit rombongan menyaksikan langsung proses landing dan take off pesawat di landasan pesawat. Suara riuh rombongan dengarkan dan sesekali terkadang melambaikan tangan ke kapten penerbangan jet A100.
Beberapa menjelaskan, siswa dipersilahkan bertanya, siswa sangat aktif bertanya, diantara yang bertanya adalah nu rami yang menanyakan tentang suka duka menjadi TNI AU, afdal rahmat bertanya tentang pengalaman paling menegangkan apa yang pernah bapak alami selama jadi TNI, ada juga Amirul yang sambil ketawa bertanya gimana cara pengen jadi Tentara pak?, dan banyak lagi pertanyaan siswa yang langsung dijawab oleh bapak ari selaku perwakilan lanud.
Dalam kesempatan ini, Ruzianita selaku Waka bidang kurikulum, menjelaskan bahwa agenda fieldtrip ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan hampir setiap bulannya. Tujuan yang inign dicapai adalah agar siswa bisa mengenal profesi yang ada di masyarakat luas. Disini juga ana diajarkan untuk peka terhadap lingkungan, melatih keberanian, dan menanamkan karakter kepada siswa SMP Juara Pekanbaru sebutnya.
Sebelumnya juga SMP Juara Pernah berkunjung ke Rumah Sakit Jiwa Panam, Lapas Anak Pekanbaru, Budidaya Jamur, Korang Tribun, dll.
Harapan nya agenda ini bisa berjalan terus, dan semakin membuat siswa menjadi semakin mengenal dunia sebenarnya, lanjut Ruzi.

Kunjungan ke Lanud Ditutup dengan penyerahan Cendramata dari SMP Juara Pekanbaru ke Perwakilan LANUD Roesmin Nurjaddin, dan setelah itu foto bersama. (adi)

Foto 





SHARE THIS

Author:

Terima kasih sudah membaca Blog SMP Juara Pekanbaru. Selalu berikan donasi anda kepada Rumahzakat.

3 comments: