5/01/2014

SMP JUARA PEKANBARU, “SAMBUT HARDIKNAS dengan wisuda Al-Qur’an”

Jum’at , 02/05/2014, merupakan hari pendidikan nasioanal. Dihari yang bermakna ini SMP Juara Pekanbaru melaksanakan program wisuda al-quran siswa. Program Wisuda ini diawali dengan ujian yang dilaksanakan selama 2 hari yaitu pada selasa & rabu. Program wisuda ini merupakan program kesiswaan yang dilaksanakan per bulan. Ada pun tujuan dari pelaksanaan wisuda ini adalah melakukan evaluasi terhadap hafalan yang dimiliki oleh  siswa. Program ini merupakan program yang dirancang untuk mendukung pencapaian sekolah yaitu tamatan smp juara menguasai dengan baik dan hafal al-qur’an juz 28, 29 dan 30.
Adapun kegiatan ujian wisuda ini dilaksanakan pada pagi hari di jam pelajaran tahfidz, dimulai pada pukul 07.00 WIB – 08.15 WIB. seluruh peserta wisuda akan diuji oleh 4 orang juri tahfidz dengan menjawab pertanyaan yang diberikan oleh juri-juri tahfidz. Siswa menjawab pertanyaan yang disampaikan oleh juri dan disaksikan oleh semua siswa SMP JUARA Pekanbaru
Kegiatan wisuda ini sangat disambut baik oleh semua siswa SMP Juara Pekanbaru, banyak siswa yang mendaftar menjadi peserta wisuda. Tapi tidak semua siswa yang mendaftar yang bisa mengikuti wisuda. Adapun tahapan nya adalah siswa yang mendaftar harus memberikan setoran hafalan juz yang akan di wisudakan.
Syahrul padilah sebagai kepala sekolah menyampaikan “Di jum’at mubaraok ini merupakan hari yang berkah bagi kami semua” semoga pahala mereka yang membacakan dan menghafal al-quran mengalir pada kami semua.





Semoga Program ini menjadi motivasi bagi Siswa dan seluruh keluarga besar SMP Juara Pekanbaru.
Penulis : adi hamdani, S.Pd (Guru SMP Juara Pekanbaru)

SHARE THIS

Author:

Terima kasih sudah membaca Blog SMP Juara Pekanbaru. Selalu berikan donasi anda kepada Rumahzakat.

0 komentar: