12/27/2014

SMP Juara Pekanbaru ‘Kumpulkan’ Piala Kemah Akbar








Salam Pramuka

      Tepatnya tanggal 11-16 November 2014  lalu sebanyak 25 Siswa-siswi dari SMP Juara Pekanbaru mengikuti acara perkemahan akbar penggalang se provinsi Riau. Kegiatan yang bertempat di Pondok Pesantren Teknologi Riau ini diikuti oleh ratusan siswa-siswi dari tingkat SD hingga SMP sederajat yang ada di Provinsi Riau.
       Dalam kegaitan perkemahan tersebut berbagai macam cabang perlombaan digelar oleh panitia perkemahan, mulai dari perlombaan yang berkaitan dengan ilmu kepramukaan hingga perlombaan yang bersifat mengasah kreatifitas siswa dan siswi seperti membuat mading, hasta karya, pentas seni dan juga banyak kegiatan lainnya. Tahun ini tim pramuka Smp Juara yang diturunkan bernama tim ‘Cattleya dan Impessa’.
      Tim Pramuka SMP Juara Pekanbaru memang harus berjuang dengan ekstra karena tidak hanya mereka harus fokus pada perlombaan yang diikuti saja, tetapi mereka juga dihadapkan dengan kondisi cuaca yang sedang tidak bersahabat, hampir setiap malam lokasi perkemahan diguyur hujan sehingga tidak banyak waktu untuk beristirahat dimalam hari bagi para peserta.
      Dihari kedua acara perkemahan akbar digelar tim putri ‘Cattleya’ harus membangun kembali tenda mereka yang roboh karena hujan yang cukup deras. Namun hal ini tidak menyurutkan semangat juang tim Pramuka siswa dan siswi SMP Juara Pekanbaru, hal ini terbukti dari raihan piala yang mereka peroleh. 10 piala yang berhasil dibawa pulang oleh siswa-siswi, yaitu :
1. Juara 3 Panorama Sket Putra
2. Juara 2 Tahfidzul Qur’an Putra
3. Juara 2 Mading Scout Putra
4. Juara 3 Masakan Nusantara Putra
5. Juara 3 Pasang Tenda Cepat Putra
6. Juara 1 Hiking Putri
7. Juara 2 P3K Putri
8. Juara 1 Mading Scout Putri
9. Juara 1 Kultum Bahasa Inggris Putri
10. Juara 2 Pionering Putri
       Apa yang telah diperoleh oleh para siswa-siswi SMP Juara Pekanbaru tentu membanggakan bagi sekolah mereka terutama bagi para siswa-siswi yang mengikuti acara perkemahan akbar tersebut. Dan semoga semakin menambah semangat dari para pelajar setelah  mengikuti acara perkemahan yang dilaksanakan selama 6 hari tersebut.

SHARE THIS

Author:

Terima kasih sudah membaca Blog SMP Juara Pekanbaru. Selalu dukung smp juara pekanbaru, menjadi sekolah yang terbaik, bagi sobat yang mau mengirimkan saran silakan hubungi admin 085278260687.

0 komentar: