1/08/2015

Parenting School "AGAR ANAK MENJADI JUARA"



Kamis, 08 Januari 2015 dilaksanakan Parenting School pertama disemester ini. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya sekolah bersinergi dengan para orangtua untuk mengajak bekerjasama dalam membentuk perilaku Siswa Juara. 
 Narasumber pada  Pareting School kali ini di isi oleh Bapak Khairul Anwar, S.Psi., C.Ht. Owner dari biro Mind Soul. Seorang Hipnoterapist, Graphologist, dan Practitioner NLP. Materi yang diangkat adalah “Agar Anak Menjadi Juara”. Semua orang tua pasti menginginkan anaknya juara, tapi terkadang keinginan itu tidak dibaringi dengan pola asuh juara. Tanpa disadari atau tidak banyak orangtua yang memperlakukan anaknya menjadi gagal. Misalnya melalui ucapan “anak bodoh”, “anak nakal”, “pemalas” dan pembiasaan atau membiarkan si anak dalam bertindak sesuka hatinya walaupun itu sudah melanggar norma yang ada. Atau sebaliknya orangtua yang overprotektif sehingga membuat si anak tidak mandiri dan ketergantungan. Pola asuh juara memperlakukan anak dengan penuh cinta dan kasih sayang, sehingga anak meresa nyaman dengan orangtua. Rasa cinta dan kasih sayang yang ia dapatkan membentuk pribadinya yang juara. Dengan rasa cinta, anak mampu bersaing secara sehat dan memiliki motivasi yang tinggi untuk menjemput sebuah impian yang bernama  JUARA.
Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh orangtua peserta didik dari kelas 7 – kelas 9. Peserta sangat antusias dalam menerima materi yang diberikan narasumber. Ini terlihat dari respon mereka berupa pertanyaan-pertanyaan yang mereka ajukan. (nur)

SHARE THIS

Author:

Terima kasih sudah membaca Blog SMP Juara Pekanbaru. Selalu dukung smp juara pekanbaru, menjadi sekolah yang terbaik, bagi sobat yang mau mengirimkan saran silakan hubungi admin 085278260687.

0 komentar: