11/01/2016

SMP JUARA PEKANBARU RAIH AKREDITASI A

Pekanbaru,  02 November 2016,  Sekolah SMP juara Pekanbaru mendapatkan Nilai Akreditasi Peringkat A dari Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah, setelah dilakukan proses penilaian pada 26-27 Agustus 2016 yang lalu.

Jum’at - Sabtu, 26 – 27 Agustus 2016 berlangsung proses visitasi akreditasi SMP Juara Pekanbaru yang dilakukan oleh Badan Akreditasi Sekolah/Madrasah Provinsi Riau.  Pada kesempatan tersebut H. Simbolon, S.Pd & May Hendri, S.Pd, M.Pd bertindak sebagai Assesor utusan dari Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah Provinsi Riau.

Proses akreditasi tersebut terdiri dari aktivitas penilaian berkas administrasi pengelolaan sekolah yang terdiri dari 8 standard penilaian yaitu; Standard Isi, Proses, Kompetensi, Pendidik, Sarana, Pengelolaan, Biaya dan Nilai. Aktivitas lainnya yaitu visitasi meninjau kegiatan pembelajaran secara langsung dan kondisi fisik sekolah serta upaya Crosscheck ulang dikemudian hari setelah proses akreditasi dan visitasi dilakukan.

26 Oktober 2016 hasil penilaian dari Badan Akreditasi melalui SK No : 581/BAP-SM/ KP-09/X/2016 menetapkan Sekolah SMP Juara Pekanbaru, Binaan RZ mendapat predikat Akreditasi A dengan nilai 90. SK ini disampaikan langsung oleh Ketua Akreditasi Pekanbaru, Bapak Drs. H. Mukhtar Is. “saya ucapkan selamat dan sukses bagi SMP Juara Pekanbaru telah memperoleh nilai A” Ungkapnya.

Seluruh unsur sekolah mulai dari pimpinan serta dewan guru dan karyawan mengucapkan syukur kepada Allah SWT atas pencapaian ini dan tentunya mengucapkan selamat serta sukses kepada Tim Akreditasi Sekolah yang telah mempersiapkan kegiatan akreditasi dengan baik.

Kepala Sekolah SMP Juara Pekanbaru, Syahrul Padilah mengungkapkan “Capaian ini merupakan karunia dari allah SWT, dan hasil kerja keras dari semua Tim, walaupun dengan keterbatasan SDM namun bisa mendapatkan hasil yang maksimal” ungkapnya.

SHARE THIS

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.

0 komentar: