2/23/2017

HIMAZI POLTEKKES RIAU EDUKASI GIZI KE SISWA SMP JUARA PEKANBARU



Pekanbaru, dalam rangka masih memperingati hari gizi nasional, SMP Juara Pekanbaru kedatangan tamu dari  kakak-kakak  Mahasiswa Gizi Poltekkes Kemenkes Riau. Kegiatan ini merupakan bagian dari kegiatan yang di laksanakan oleh Hmpunan Mahasiswa Gizi (HIMAZI) Poltekkes Kemenkes Riau. Kegiatan ini merupakan bagian dari pengabdian masyarakat dalam rangka memperingati hari Gizi Nasional ke-57 dengan tema “Peningkatan Konsumsi Sayur dan buah Nusantara Menuju Masyarakat Hidup Sehat”.

Kegiatan diikuti oleh kelas 8 SMP Juara Pekanbaru yang berjumlah 50 orang. Bertempat di Aula SMP Juara Pekanbaru. Kegiatan diawali dengan sambutan dari Dosen Poltekkes Riau, dan selanjutnya dari pihak Sekolah diwakili oleh Mr wahyu Imam Hidayat. Selanjutnya  siswa diberikan edukasi tentang pentingnya konsumsi sayur dan buah untuk kesehatan. Penyajian sayur dan buah-buahan dibuat dalam kesempatan ini dengan menghasilkan jus. Dalam kesempatan ini siswa dibagi perkelompok selanjutnya disediakan berbagai macam jus yang berasal dari sayur dan buah-buahan. Setiap kelompok memberikan perwakilan untuk menebak jenis sayur atau buah dari jus tersebut. Dari hasil pertanian ini, kelompok yang diketuai oleh ardi menjadi pemenang dan mendapat hadiah menarik.
"Kegiatannya sangat menarik, banyak ilmu baru yang kami dapatkan dari kakak-kakak mahasiswa, selain itu juga ada prakteknya, kami diminta menebak aneka juz sayur.. seruuu...", ucap Fatimah siswi kelas VIII Andalusia.
Selanjutnya kepala sekolah SMP Juara pekanbaru menyampaikan “ucapan terima kasih kepada pihak Poltekkes, adek adek mahasiswa, semoga apa yang disampaikan bisa bermanfaat untuk kesehatan siswa “ ungkap syahrul.
Kegiatan diakhiri dengan kegiatan foto bersama dan penyerahan cendramata dari pihak poltekkes ke pihak SMP Juara Pekanbaru.




SHARE THIS

Author:

Terima kasih sudah membaca Blog SMP Juara Pekanbaru. Selalu berikan donasi anda kepada Rumahzakat.

0 komentar: