3/08/2017

Parenting SMP Juara Pekanbaru bahas “Magnet Rezeki”





Pekanbaru, 08 Maret 2017, di SMP Juara Pekanbaru kembali melaksanakan agenda bulanan yaitu Parenting School. Pada kegiatan ini materi yang diberikan adalah Magnet Rezeki. Pembahasan ini sengaja dimasukkan ke dalam materi parenting dengan tujuan agar para orangtua mampu bersyukur dan berfikir positif.
Kegiatan dimulai pukul 09.00 -10.00 WIB. Pemateri ust Abdrur Rahman dengan tema "Magnet Rezeki". Tema ini diambil dari buku ust Nasrullah. Kegiatan diikuti oleh 143 orang tua siswa dari 149 orang tua siswa. Jumlah ini menunjukkan hampir seluruh orang tua mengikuti kegiatan ini.
Dalam penyampaian beliau terdapat 3 kunci Untuk dapat menarik rezeki tersebut yakni dengan Positive Thinking, Positive Feeling dan Positive Motivation.
Kita sebagai manusia Selalulah berprasangka baik pada apa yang kita lihat, kita alami, termasuk pada setiap musibah yang terjadi pada diri kita. Dari berprasangka baik itulah akan melahirkan Positive Feeling dan akhirnya menjadikan setiap sikap, tindakan, dan aktivitas kita selalu didasari oleh niat, semangat, dan motivasi yang positif, karena Allah SWT, untuk kebaikan sesama, selalu dalam kerendahan hati, senang membantu, selalu berorientasi kepada orang lain, dan lain-lain.
Maka, menjadi pribadi yang selalu tenang, karena prasangka yang baik, dan selalu terhubung dengan Allah SWT dalam setiap doa dan ibadah, meski masalah menghimpit, Insya Allah, tidak ada yang mustahil bagi Nya, Allah mudahkan jalannya, Allah dekatkan rezeki yang melimpah di langit dan muka bumi kedalam hati hamba yang seperti ini.
Seperti janji Allah SWT dalam firman Nya :
Hai jiwa yang tenang, kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang puas lagi diridhai; lalu masuklah ke dalam jemaah hamba-hamba-Ku, dan masuklah ke dalam surga-Ku 
(QS al-Fajr [89]: 27-30)

Menurut Kepala Sekolah bapak Syahrul Padilah, ketika ditanya pada Rabu, 8 Maret 2017 mengatakan bahwa “Kegiatan ini adalah bagian dari proses pembelajaran yang diberikan kepada orang tua, dengan kurikulum yang direncanakan, dengan tujuan agar para orang tua semakin lebih baik lagi kedepannya”.
Kegiatan diakhiri dengan pemberian bantuan pakaian layak pakai kepada orang tua siswa yang diberikan oleh Para dosen bahasa inggris fakultas tarbiyah & keguruaan UIN Suska Riau.

SHARE THIS

Author:

Terima kasih sudah membaca Blog SMP Juara Pekanbaru. Selalu dukung smp juara pekanbaru, menjadi sekolah yang terbaik, bagi sobat yang mau mengirimkan saran silakan hubungi admin 085278260687.

0 komentar: