5/16/2017

SMP JUARA PEKANBARU SUKSES LAKSANAKAN STAY IN VILLAGE DI DESA SUNGAI PAKU KAMPAR KIRI RIAU




Pekanbaru, Pancaran kebahagiaan terlihat di raut wajah siswa siswi kelas 9 SMP Juara Pekanbaru dalam mengikuti program pengabdian siswa yang diberi nama program stay ini village. Kegiatan stay in village merupakan program yang dilaksanakan oleh kelas 9 SMP Juara Pekanbaru diakhir proses kegiatan sekolah. Adapun tujuan program ini adalah membangun jiwa berbagi kepada seluruh siswa kepada masyarakat lainnya, baik dari ilmu, waktu dan kebahagiaan.
Kegiatan stay in village dilaksanakan di SD 022 Desa sungai paku, Kecamatan Kampar Kiri, Provinsi Riau.  Kegiatan diikuti oleh seluruh siswa siswi kelas 9, dan ini merupakan program terakhir selama disekolah. Kegiatan didampingi oleh kepala sekolah dan 10 orang guru lainnya. Kegiatan ini dilaksanakan mulai tanggal 12-13 Mei 2017.
Adapun rangkaian kegiatan yang dilaksanakan diantaranya program pembelajaran bagi siswa, program bhakti sosial, program hibah buku, dan program lainnya. Pembelajaran yang dilaksanakan antara lain pembuatan hasta karya sederhana, pembelajaran pramuka, bela diri, tahfidz qur’an, dan outbond. Kegiatan dipandu langsung oleh seluruh siswa dan didampingi oleh guru-guru. Kegiatan pembelajaran ini diikuti sangat antusias oleh setiap siswa yang mengikuti, setiap sesi kegiatan juga disediakan reward yang menarik bagi siswa. Kegiatan pembelajaran ini mengajar kan kepada siswa tentang indah nya berbagi ilmu, membangun karakter bersama, dan berbagi kebahagiaan.
Dihari selanjutnya dilaksanakan program bhakti sosial, dimana siswa membersihkan semua pekarangan sekolah SD 022. Selanjutnya penyerahan Hibah buku yang berjumlah 350 buah buku bacaan. Buku bacaan merupakan sumbangan yang berasal dari siswa, donatur, dari dinas pendidikan provinsi, dan banyak sumber lainnya.
Kepala sekolah SD 022, Dani Apriyanti, S.Pd menyampaikan “ saya sangat senang dan semua kami sangat menyambut kegiatan ini dengan sangat antusias, semoga ilmu yang diberikan SMP Juara Pekanbaru dan bantuannya menjadi nilai yang sangat bermanfaat bagis sekolah kami” ungkapnya.
Selanjutnya beliau juga menyampaikan bahwa “SMP Juara Pekanbaru adalah sekolah yang hebat, mampu untuk berbagi dengan kami di SD 022 ini” lanjutnya.
Kepala sekolah SMP Juara Pekanbaru, Syahrul Padilah, S.Pd menyampaikan “ program stay in village ini merupakan program untuk meningkatkan nilai karakter dalam setiap siswa, semoga program yang dilaksanakan, menjadi sangat bermanfaat bagi sekolah SD 022, dan ini merupakan implementasi program dari Rumah Zakat yaitu Menebar energi kebahagiaan” ungkapnya.
Kegiatan ditutup dengan penyerahan cendaramata oleh SMP Juara pekanbaru kepada SD 022 Sungai paku kampar kiri. Selanjutnya siswa melanjutkan perjalan menuju ke Objek wisata Air terjun Koboko untuk melihat keindahannya.



SHARE THIS

Author:

Terima kasih sudah membaca Blog SMP Juara Pekanbaru. Selalu dukung smp juara pekanbaru, menjadi sekolah yang terbaik, bagi sobat yang mau mengirimkan saran silakan hubungi admin 085278260687.

0 komentar: