7/27/2017

SMP JUARA PEKANBARU RUTINKAN MARKET DAY SISWA


sedang berpose bersama guru dan siswa

Ratusan siswa SMP Juara Pekanbaru berbondong-bondong menuju lapangan sekolah untuk berbelanja dalam kegiatan Market Day yang dilaksanakan oleh kelas 8 Andalusia. Kegiatan Market Day dilaksanakan setiap jum’at setelah bel tanda istirahat berbunyi, dimana waktu keluar main merupakan waktunya para siswa beristirahat dan melaksanakan kegiatan berbelanja setelah kegiatan belajar yang mereka ikuti di kelas selesai.
Serunya Market Day yang dilaksanakan siswa kelas 8 Andalusia begitu menarik perhatian dan serbuan dari setiap siswa baik kelas VII hingga kelas IX disetiap kelasnya. Aneka makanan disajikan untuk dijualkan kepada seluruh siswa yang istirahat saat itu. Yang dijual adalah Kerupuk kuah, Pem Pek, Minuman, dan makanan lainnya.
Keseruan semakin terpancar ketika guru-guru SMP Juara Pekanbaru juga ikut berbelanja bersama siswa dalam kegiatan Market Day kali ini. Awalnya siswa kelas 8 andalusia agak kurang semangat, namun setelah diberikan motivasi wali kelas mereka bisa bersemangat menjual dangangannya. Rata-rata jualannya dari hasil buatan siswa-siswi Menariknya, makanan yang dijualkan tidak hanya murah namun juga begitu enak, “Enak ya.. pastelnyaya”. ungkap mr adi setelah membeli makanan di market day.
Jualan di Market day juga dibiasakan tidak menggunakan plastik. Ini dilaksanakan untuk mengurangi intensitas Sampah plastik disekolah. Setiap siswa yang mau beli minuman harus membawa gelas masing-masing.
Kegiatan market day akan berulang setiap minggu nya, dengan kelas yang bergantian. Siswa akan diberikan modal minimal, dan keuntungannya juga akan diserahkan ke sekolah.

 

SHARE THIS

Author:

Terima kasih sudah membaca Blog SMP Juara Pekanbaru. Selalu dukung smp juara pekanbaru, menjadi sekolah yang terbaik, bagi sobat yang mau mengirimkan saran silakan hubungi admin 085278260687.

0 komentar: