9/20/2017

SMP JUARA PEKANBARU LAKSANAKAN BIMBINGAN KARIR SISWA DI SMKN 2 PEKANBARU


foto Bersama


Pekanbaru, 19 September 2017. SMP Juara Pekanbaru mengadakan fieldtrip ke SMKN 2 Pekanbaru. Pada pukul 08.30 siswa-siswi bergegas menuju SMKN 2 Pekanbaru. Fieldtrip diikuti oleh Kelas 9 SMP Juara Pekanbaru berjumlah 45 orang siswa serta didampingi oleh 3 orang guru.
Adapun kegiatan yang dilaksanakan, sesampainya di SMKN 2 Pekanbaru, Rombongan diarahkan menuju Aula SMKN 2 Pekanbaru. SMP Juara di Wakili oleh Guru IPS, Ruzianita. Sesi selanjutnya, disampaikan pemaparan profil oleh pak Beni, selaku Waka Humas SMKN 2 Pekanbaru.
Siswa disuguhkan dengan tayangan, tentang profil masing-masing jurusan yang terdapat di SMP Juara Pekanbaru.  Diantara jurusan yang di perkenalkan adalah teknik mesin, teknik elektro, teknik informatika, teknik painting, teknik arsitek, teknik otomotif, teknik ketenagalistrikan, Pengelasan, prestasi sekolah dan banyak lagi lainnya.
Didalam pemaparan profil juga disampaikan tentang mekanisme penerimaan siswa baru. Disini pak beni memotivasi siswa untuk mau masuk ke SMKN 2 dan Berprestasi. “disini dibutuhkan 2 hal, yang pertama keyakinan atau kemauan dan disiplin, sedangkan masalah keuangan bisa diusahakan, karena disini ada banyak beasiswa yang diberikan, seperti dari perusahaan, pemerintah, dll, kata pak beni.
Setelah sesi pemaparan dilaksanakan sesi tanya jawab. Siswa bertanya yaitu Sefia yang bertanya tentang tentang proses tes masuk ke SMKN 2 Pekanbaru.
Setelah sesi tanya jawab, rombongan di ajak untuk berkeliling Sekolah, adapun workshop yang dikunjungi antara lain, Ruang praktek teknik sepeda motor, Ruang praktek otomotif, Ruang praktek body painting, Ruang pengelasan, Ruang geometika, Ruang desain bangunan, Ruang praktek instilasi listrik, Ruang pratek kerja bangunan, Ruang praktek robotik, Ruang teknik komputer jaringan, dan lainnya yang berkisar 2 Ha lahan dari Sekolah SMKN 2 Pekanbaru.
Fieldtrip ditutup dengan pemberian cendramata, dari SMP Juara Pekanbaru ke SMKN 2 Pekanbaru, dan setelah itu dilakukan foto bersama. Semoga siswa SMP Juara terinsirasi pada fieldtrip kali ini, termotivasi untuk menjadi siswa di SMKN 2 Pekanbaru.


SHARE THIS

Author:

Terima kasih sudah membaca Blog SMP Juara Pekanbaru. Selalu dukung smp juara pekanbaru, menjadi sekolah yang terbaik, bagi sobat yang mau mengirimkan saran silakan hubungi admin 085278260687.

0 komentar: