10/17/2017

SMP JUARA PEKANBARU IKUTI SPMI DINAS PENDIDIKAN KOTA PEKANBARU


penampilan dari smp juara pekanbaru
  
Pekanbaru, 17 Oktober 2017 mengikuti kegiatan akhir kegiatan Pendampingan Sekolah imbas sistem penjaminan mutu internal (SPMI) dan Sekolah Model yang dilaksanakan oleh Sekolah Model SMPN 34 Pekanbaru. Kegiatan Diawali pada 7 oktober 2017, dilanjutkan dengan tanggal 10 Oktober 2017, dan yang terakhir dilaksanakan pada 17 Oktober 2017.
Sistem Penjaminan Mutu Internal adalah sistem penjaminan mutu yang dilaksanakan dalam satuan pendidikan dan dijalankan oleh seluruh komponen
satuan pendidikan, Sistem penjaminan mutu pendidikan di sekolah dibagi menjadi lima tahapan yaitu: i) pemetaan mutu; penyusunan rencana peningkatan mutu; ii) implementasi rencana peningkatan mutu; iii) evaluasi/audit internal; dan v) penetapan standar mutu pendidikan.
Dalam kegiatan ini di Fasilitasi oleh Fasilitator Daerah (Fasda) yaitu ibuk Syarifah Nurlela, M.Pd. Dalam kegiatan SPMI ini SMP Juara ditunjuk sebagai Sekolah imbas diantara 4 sekolah lainnya. Kegiatan SPMI ini merupakan implementasi dari hasil Raport PMP yang sudah diisi oleh warga sekolah. Dari Raport PMP itu dilaksanakan program-program kedepan.
Menurut Ibuk Syarifah Nurlela, M.Pd bahwa “ SPMI ini sangat penting bagi sekolah, dengan ada nya SPMI juga memudahkan Akreditasi kedepan, harapan nya bahwa sekolah imbas bisa melaksanakan disekolah” ungkap nya.
Kepala sekolah SMP juara Pekanbaru juga menyampaikan “ bahwa SPMI ini sangat penting bagi sekolah SMP Juara Pekanbaru, dan kedepan akan dilaksanakan perbaikan-perbaikan sistem sekolah “ ungkapnya.
Kegiatan ditutup dengan materi tambahan dari Fasda yaitu materi tentang Lesson Study



SHARE THIS

Author:

Terima kasih sudah membaca Blog SMP Juara Pekanbaru. Selalu dukung smp juara pekanbaru, menjadi sekolah yang terbaik, bagi sobat yang mau mengirimkan saran silakan hubungi admin 085278260687.

0 komentar: