10/17/2017

SMP JUARA PEKANBARU LAKSANAKAN QUR'AN CAMP BULAN KE 3

siswa lagi menghafal di qur'an camp

Kegiatan Quran Camp Siswa SMP Juara Pekanbaru sudah bulan ke-3 sejak Agustus 2017 lalu program ini diluncurkan. Sebanyak 20 Orang siswa yang diturunkan dalam kegiatan ini diharapkan menjadi Hafizh Al-Quran dengan target tambahan hafalan 5 juz selama 6 bulan. Banyak tantangan dari dalam diri sendiri yang harus dihadapi para siswa di tengah jadwal libur sekolah setiap bulan Jum’at-Ahad yang dirasakan oleh teman-teman mereka, namun mereka berusaha untuk fokus dalam menghafal.
Hafidz Handaru Hakim salah seorang siswa yang mengikuti kegiatan ini awalnya tidak menyangka ia akan masuk menjadi siswa yang dipilih untuk mengikuti Quran Camp. Harapannya kepada Allah SWT mengantarkan salah seorang temannya yang dipilih untuk mengundurkan diri karena mengikuti kegiatan lain sehingga ia pun akhirnya menjadi peserta kegiatan ini. Rasa haru juga dirasakan oleh ibundanya saat bercerita kepada tim Al-Quran SMP Juara Pekanbaru. Hafidz yang awalnya memiliki hafalan juz 30 dan juz 29 sebanyak 4 surat menyatakan bahwa sekarang hafalannya sudah bertambah 6 surat Juz 29. Senang karena bisa menyelesaikan juz 29. Harapan orangtua Hafidz agar anaknya dapat ikut Wisuda Juz 29.
Selain kisah Hafidz, pada bulan ke-3 ini, M. Isra Septiadi, Muhammad Fauzil Adhim dan Musa Abdul Munsi terpilih untuk mendapatkan reward. Adapun kriterianya tak hanya dari segi hafalan namun juga dari segi akhlak. “Dengan adanya Quran Camp ini sangat membantu sekali buat anak-anak SMP Juara Pekanbaru yang ikut dalam program ini untuk menambah Hafalan Quran. Anak-anak yang ikut Quran Camp,  harus punya semangat yang menggebu-gebu dari diri masing-masing. Sinergi guru, orangtua, dan sekolah penting dalam memfasilitasi kegiatan ini. Dengan waktu tiga hari dua malam, anak-anak diharapkan selalu fokus dengan menggunakan sebaik2nya waktu untuk menghafal Quran supaya target yang diinginkan tercapai. Mari tetap semangat! Dengan selalu merindukan menjadi orang yang menerima syafaat bagi penghafal Quran.” demikian Ustadz Arif sebagai salah seorang pendamping kegiatan menyampaikan.

SHARE THIS

Author:

Terima kasih sudah membaca Blog SMP Juara Pekanbaru. Selalu dukung smp juara pekanbaru, menjadi sekolah yang terbaik, bagi sobat yang mau mengirimkan saran silakan hubungi admin 085278260687.

0 komentar: