10/02/2017

SMP JUARA PEKANBARU LAKSANAKAN PENGIMBASAN PPK

Kepala Sekolah sedang memberikan pengarahan

Kegiatan Pengimbasan di SMP Juara Pekanbaru pada hari Sabtu,  30 September 2017 yang mengundang beberapa sekolah imbas diantaranya SMP Al-Fikri,  SMP IT Al-Kindi, Widya Graha,  PGRI dan SMP IT Al-Ikhlas mendapat respon positif. Awalnya Pak Suhardi sebagai Pemateri memancing peserta kegiatan untuk mengemukakan kegiatan di sekolah masing-masing yang berhubungan dengan Pendidikan Berkarakter. Dalam kegiatan ini, peserta juga diberikan stimulan bagaimana melihat karakter siswa di dalam kelas dengan kegiatan sederhana,  seperti menanyakan alasan ketidakhadiran teman-teman pada siswa sehingga dapat diketahui sejauh mana rasa empati dan kepedulian siswa,  dalam kegiatan kelompok juga dapat dilihat kecepatan, kekompakan dan ketepatan mereka dalam mengerjakan tugas.

Pak Suhardi menyampaikan bahwa keteladanan guru-guru sangat penting dalam pelaksanaan Pendidikan Berkarakter ini seperti mengambil sampah.
"Soal kebersihan itu bukan soal perusahaan tapi soal pribadi dan hubungan dengan Allaah SWT", ujar Pak Suhardi menyampaikan Kisah Pencari Kerja yang mengambil sampah di toilet sebelum dilakukan interview.

Materi yang disampaikan Pak Suhardi, S.Pd. juga membahas tentang Landasan PPK,  PPK Berbasis Budaya Sekolah, PPK Berbasis Kelas, dan PPK Berbasis Masyarakat kepada sebanyak 14 orang peserta.

Mr Syahrul Padilah di akhir kegiatan juga menyampaikan bahwa keberhasilan suatu program tergantung kepada kedisiplinan pelaksanaan eksekusinya.

SHARE THIS

Author:

Terima kasih sudah membaca Blog SMP Juara Pekanbaru. Selalu dukung smp juara pekanbaru, menjadi sekolah yang terbaik, bagi sobat yang mau mengirimkan saran silakan hubungi admin 085278260687.

0 komentar: