11/21/2017

RUMAH SAKIT AWAL BROS BERIKAN PENYULUHAN CUCI TANGAN KEPADA SISWA SMP JUARA PEKANBARU



Menjaga Kebersihan Tangan adalah hal yang sangat penting yang dapat kita lakukan untuk mencegah penyebaran kuman dan tetap sehat.  Pagi ini kami kedatangan tamu dari Rumah sakit awal bros yaitu ibuk dan bapak ibuk perawat dan dokter yang memberikan Edukasi tentang Cuci Tangan yang baik.
Kegiatan dilaksanakan pada pukul 10.00 – 12.00 WIB di Aula SMP Juara Pekanbaru. Kegiatan diikuti oleh Seluruh siswa SMP Juara Pekanbaru. Dari pihak Awal Bros hadir sebanyak 21 orang yang terdiri atas Staf, Perawat, Dokter, dan lainnya. Kegiatan diawali dengan pembukaan yang dilaksanakan oleh ibuk Juwita, dan sambutan dari pihak sekolah maupun Pihak Awal Bros. Selanjutnya kegiatan nya yaitu penyampaian tentang Cuci Tangan yang bersih dan sehat.
Dalam penyampaiannya, Cuci tangan Ini didasari dengan Arahan dari WHO (Word Health Organization). Beberapa  kondisi saat dimana tangan kita harus bersih yaitu sebelum bersentuhan pasien, sebelum makan, setelah tangan kotor, dan lain sebagainya. Dalam rangkaian ini juga disampaikan bagaimana teknik mencuci tangan yang baik, yaitu usapkan menutupi seluruh permukaan tangan, gosok telapak tangan, gosok sela-sela jari tangan, gosok bagian belakang tangan, gosok ibu jari secara berputar, dan gosok kuku jari tangan berputar.  Membersihkan tangan bisa menggunakan Handrop atau air yang menggunakan Sabun. Jika menggunakan Handrop lama proses mencuci selama 20-40 detik sedangkan menggunakan sabun dan air biasa selama 40 – 60 detik.
Kepala sekolah SMP Juara Pekanbaru menyampaikan bahwa “ sangat senang atas program edukasi yang diberikan kepada anak-anak, dan sangat berguna, kedepan harapannya bisa terus bekerjasama disekolah kita” ungkapnya.
Agenda ini dimeriahkan juga dengan pemberian hadiah kepada Abiroh Mujahidah,  Setyo Angger,  Amelia,  Sefia,  Rozi, Kamandoko, M. Fauzil Adhim dan Mr Adi dalam partisipasinya menjawab dan aktif dalam kegiatan. Agenda ditutup juga dengan kegiatan "Dancing Cuci Tangan". Setelah aktifitas selesai ditutup dengan foto bersama. 
 

SHARE THIS

Author:

Terima kasih sudah membaca Blog SMP Juara Pekanbaru. Selalu dukung smp juara pekanbaru, menjadi sekolah yang terbaik, bagi sobat yang mau mengirimkan saran silakan hubungi admin 085278260687.

0 komentar: