12/05/2017

SMP Juara Pekanbaru Gelar Wisuda Qur’an terbanyak di angkatan 9



Kegiatan Pembacaan Al-Qur'an


Pekanbaru.  SMP Juara Pekanbaru mewisuda Tahfidz Qur’an 21 siswa-siswinya tahun ajaran 2017/2018, kamis  (30/11) Pagi di Halaman SMP Juara Pekanbaru. Sebanyak 21 siswa-siswi SMP Juara Pekanbaru telah berhasil menyelesaikan hafalan juz 30, 3 orang telah berhasil menyelesaikan juz 29 dan 1 orang menyelesaikan juz 2 di SMP Juara Pekanbaru.

Kegiatan wisuda kali ini bertemakan “Al-Qur’an is My Life” dimeriahkan dengan berbagai kegiatan diantaranya penampilan Rebana SMP Juara pekanbaru, suasana semakin semarak dengan penampilan dari siswa-siswi ini.  

Kegiatan prosesi wisuda yang diawali dengan seluruh siswa-siswi yang di wisuda membacakan secara bersama-sama hafalannya baik yang juz 30 , Juz 29 maupun juz 2. Selanjutnya prosesi wisuda yaitu Pemakaian Mahkota kepada Orang tua, pemberian sertifikat kelulusan, penyematan pin wisuda dan pemberian reward kepada siswa yang di wisuda.

Kegiatan wisuda dijadwalkan dilaksanakan setiap bulannya dalam rangka untuk memacu hafalan siswa SMP Juara Pekanbaru. Selain itu untuk memacu siswa juga diberikan reward atas usaha yang dilakukan. Adapun kegiatan Tahfidz qur’an merupakan salah satu program penting yaitu hafalan juz  28, 29 dan 30.

Menurut Fitri  selaku penanggung jawab al-qur’an “ siswa selalu diberikan motivasi untuk menambah hafalan mereka, betapa mulya nya orang yang hafal al-qur’an dimata Allah SWT, begitu juga dimata manusia”.

Syayidah  siswa yang wisuda Juz 29 mengatakan “saya merasa senang sekali dan bersyukur banget kepada allah swt yg telah memberikan ana ilmu untuk menghafal ayat" suci alquran terutama juz 29 , alhammmdulillah ana sudah menyelesaikan hapalan ana , dan ana akan memajukan tekad ana lagi untuk menghapal juz 28 ,dan ketika ana SMA ntik hafalan ana tetap terjaga dan ditambahkan oleh allah.  amin ya allah , hamba hanya bisa bersyukur kepada allah yg telah sayang kepada ana , sehingga ana bisa smpai disini”.
Setelah kegiatan prosesi wisuda selesai diakhiri dengan foto bersama wisudawan/ti bersama majelis guru dan orang tua siswa.




SHARE THIS

Author:

Terima kasih sudah membaca Blog SMP Juara Pekanbaru. Selalu dukung smp juara pekanbaru, menjadi sekolah yang terbaik, bagi sobat yang mau mengirimkan saran silakan hubungi admin 085278260687.

0 komentar: