4/08/2018

SMP Juara Pekanbaru ikuti Worksop Multimedia Erlangga Pekanbaru



Pekanbaru, 6 – 7  April 2018, guru smp Juara pekanbaru mengikuti kegiatan Workshop Multimedia Pembelajaran yang ditaja oleh MKKS kota pekanbaru bekerjasama dengan Erlangga Pekanbaru. Kegiatan Multimedia ini bertujuan meningkatkan Kapasistas guru dan membuat Inovasi pembelajaran menjadi lebih menarik.
Kegiatan dilaksanakan di Lt. 3 Gedung Erlangga Pekanbaru, di laksanakan selama 2 hari, dan setiap sesi durasi selama setengah hari. SMP Juara Pekanbaru mengutus 2 guru nya yaitu Mr adi hamdani, S.Pd dan Nurdina , S.Si. Materi yang disampaikan yang pertama adalah membuat Multimedia Power Point dengan ISPRING, sedangkan hari kedua yaitu Membuat Game Interaktif Menggunakan Kahoot Berbasis Hypermedia.
Materi pertama disampaikan oleh pada Muji Darmanto. Didalam materi ini disampaikan secara umum tentang fungsi media Powert Point, selanjutnya tentang teknik teknik dalam power point seperti mencari gambar, music, dll di internet. Selain itu juga diberi tambahan sebuah menu aplikasi yaitu Ispring. Didalam Ispring bisa memasukkan Media berupa Youtube, Flash, video dlll. Dalam sesi pertama ini perwakilan SMP Juara Pekanbaru, pak adi hamdani, menampilkan contoh penggunaan media kedepan kelas.
Meteri kedua tentang  Membuat Game Interaktif Menggunakan Kahoot Berbasis Hypermedia disampaikan oleh pada taufik Bambang. Didalam penyampaian nya pak Taufik menyampaikan bahwa Kahoot ini sangat bisa untuk membuat materi menjadi lebih menarik. Didalam sesi ini guru guru mulai membuat game kecil dari kahoot untuk di cobakan didepan kelas. Pada kesempatan ini perwakilan SMP Juara pekanbaru kembali mendapat kesempatan untuk tampil kedepan dari hasil game Kahoot yang dibuat dan alhamdullah bisa mendapat hadiah berupa buku dari pak taufiq bambang.
Menurut mr adi hamdani “ aplikasi online Kahoot dan media pembelajaran yang disampaikan sangat menarik untuk menjadi sarana belajar bagi siswa baik diawal dalam bentuk quiz atau pun diakhir pembealajaran” ungkapnya. 

 



SHARE THIS

Author:

Terima kasih sudah membaca Blog SMP Juara Pekanbaru. Selalu dukung smp juara pekanbaru, menjadi sekolah yang terbaik, bagi sobat yang mau mengirimkan saran silakan hubungi admin 085278260687.

0 komentar: