10/23/2018

Belajar Membuat tulisan untuk Koran denganDrop Cap


Seri : Ekskul Komputer
Kontributor : Mr Adi Hamdani Juara

Minggu ini, kembali ekskul mengadakan kegiatan seperti biasa melaksanakan kegiatan pembelajaran computer. Pembelajaran computer dilaksanakan setiap Senin, mulai pukul 16.00 – 17.30 WIB. Kegiatan Ekskul dilaksanakan untuk memberikan pembekalan dasar kepada siswa tentang dasar dasar Komputer.
Pembelajaran kali ini adalah Drop Cap. Drop Cap merupakan suatu paragraf yang dimulai dengan hruf yang lebih besar dibandingkan dengan huruf yang dipakai pada keseluruhan paragraf. Umumnya dalam pengetikan artikel, huruf awal dibuat tampak supaya lebih besar dan menarik perhatian pembacaMicrosoft word mempunyai fasilitas untuk menangani hal ini dinamakan dengan Drop Cap. Tak hanya untuk artikel, Drop Cap juga bisa dimanfaatkan untuk surat kabar, undangan, atau untuk menampakkan huruf  suatu bagian teks di awal bab atau awal lembaran kerja.
Siswa diberikan kertas tulisan yang berisi teks yang akan dibuat siswa dalam materi kali ini. Siswa mulai mengerjakan mengetik teks. Lalu selanjutnya siswa diarahkan untuk mengarahkan di kalimat pertama dengan Drop Cap.
#smpjuarapku
#ekskulkomputer


SHARE THIS

Author:

Terima kasih sudah membaca Blog SMP Juara Pekanbaru. Selalu dukung smp juara pekanbaru, menjadi sekolah yang terbaik, bagi sobat yang mau mengirimkan saran silakan hubungi admin 085278260687.

0 komentar: