10/23/2018

EMPAT CINTA UTUK SMA N 14 PEKANBARU (BIMBINGAN KONSELING KELAS IX)



Hiasan dengan beberapa potongan yang berbentuk hati ini, menjadi pilihan kelompok  I (satu) untuk menuangkan imajinasinya dalam mempresentasikan layanan konten yang mereka buat. Seperti yang kita ketahui dalam Bimbingan Konseling ada beberapa layanan yang dapat di berikan kepada siswa untuk mengentaskan masalah yang di hadapi. Salah satunya dengan memberikan layanan konten, bidang karir.
Materi ini sengaja di berikan dengan tujuan agar para siswa kelas IX mendapatkan informasi yang jelas serta beragam untuk memperkaya diri mereka sebelum membuat keputusan. Membuat keputusan untuk memilih sekolah lanjutan memang bukan lah sesuatu yang sulit dan juga bukan sesuatu yang mudah, namun dalam pemilihan ini di butuhkan kesesuai minat, bakat dan cita-cita siswa dengan sekolah yang akan dipilih.
Melihat kebutuhan ini lah, siswa kelas IX Istambul diajak bersama-sama mencari informasi yang ada tentang SLTA.  Mengingat jenis SLTA yang beragam maka para siswa di minta untuk mengerjakannya secara berkelompok. Kelompok I adalah kelompok SMA, kelompok II adalah kelompok MA, kelompok III adalah kelompok SMK.  Pemburuan informasi ini juga melibatkan alumni SMP Juara yang berskolah di sekolah-sekolah yang dituju.
Kelompok satu memilih SMA N 14 Pekanbaru dan melibatkan Sefia Misgiani siswa kelas X IPA, alumni SMP Juara tahun 2018. Seperti yang dikonfirmasi oleh kelompok I, Sefia mengungkapkan "Alhamdulillah Kakak sudah memasuki sekolah yang tepat dan juga memilih jurusan yang sesuai dengan potensi yang kakak miliki, kakak bahagia".




SHARE THIS

Author:

Terima kasih sudah membaca Blog SMP Juara Pekanbaru. Selalu dukung smp juara pekanbaru, menjadi sekolah yang terbaik, bagi sobat yang mau mengirimkan saran silakan hubungi admin 085278260687.

0 komentar: