10/16/2018

KISAH “Kajian Islam Sahabat Sholehah”



Untuk menguatkan hubungan dengan Allah SWT dan kecintaan terhadap Rasulullah SAW Smp Juara Pekanbaru mengadakan kegiatan bertajuk KISAH “kajian islam sahabat sholehah” . kegiatan yang rutin diadakan setiap bulan ini berlangsung pada hari Rabu 10 Oktober 2018 bertempat di aula smp juara, kegiatan yang dikhususkan untuk siswa putri smp juara ini diawali dengan tasmi’ Alqur’an oleh salah seorang siswa, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan berita tentang perkembangan dunia islam, setelah itu siswa dibagi kedalam kelompok untuk menuntaskan target tilawah alqur’an yang diberikan. Inti dari kegiatan ini adalah materi yang dibawakan oleh Ustadzah Nining Wahyuni dengan judul “Jangan nyinyir dong!”.
Terlihat siswa sangat interaktif saat materi berlangsung, sebagai seorang remaja putri kita memang identik dengan sifat nyiyir, suka mengurusi urusan orang, membahas hal yang tidak penting dan bahkan bersifat menyebalkan begitu turur dian yang diminta menyampaikan unek-uneknya didepan teman-temanya. Dian pun memberanikan diri meminta maaf langsung kepada teman yang selama ini dianggap tidak sepemikiran dengannya. Tidak hanya dian, ezy dan yani pun bersikap demikian mereka menyampaikan unek-unek yang mereka rasakan dan saling bermaafan dengan teman yang selama ini membuat mereka tidak nyaman. Tindakan ini juga diikuti oleh anak-anak lainnya.
Dalam materinya ustadzah nining menyampaikan beberapa hal penting tentang bagaimana seharusnya perempuan berperilaku, mulai dari tutur kata, sikap serta tindakan. Melalui kegiatan diharapkan siswi smp juara pekanbaru lebih menjaga adab serta tingkah lakunya tidak hanya disekolah, tapi juga dimasyarakat tutur yuliza fitri sebagai penanggung jawab kegiatan ini.
Kajian Islam Sahabat Sholehah (KISAH) ditutup dengan sholat ashar berjamaah dan dzikir alma’tsurat secara bersama, semoga di Kisah berikutnya juga menghadirkan tema yang tak kalah menarik tutur aurel siswi kelas 9 istanbul sesaat setelah acara  berakhir.



SHARE THIS

Author:

Terima kasih sudah membaca Blog SMP Juara Pekanbaru. Selalu dukung smp juara pekanbaru, menjadi sekolah yang terbaik, bagi sobat yang mau mengirimkan saran silakan hubungi admin 085278260687.

0 komentar: