10/16/2018

LAYANAN ORIENTASI SEKOLAH LANJUTAN BIMBINGAN KONSELING SMP JUARA


12 Oktober. SMP Juara Pekanbaru melaksanakan Orientasi sekolah lanjutan ke MAN 2 Pekanbaru. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa kelas IX yang terdiri dari dua kelas, yaitu kelas IX Istambul dan IX Damaskus serta pengurus OSIS MAN 2 Pekanbaru. Pada kesempatan ini, Humas MAN 2 Bapak H. Devi Aprianto, Lc. M.Ag juga mengapresiasi kegiatan ini untuk dapat mengenal MAN 2 secara langsung. Kegiatan ini juga bagian dari pembelajaran Bimbingan Konseling kelas IX bidang karir.
Pemaparan profil dan pengalaman langsung berkeliling melihat aktivitas di MAN 2, serta diskusi-diskusi kecil atar siswa maupun dengan pengurus OSIS menjadi pembelajaran yang melibatkan unsur MIKIR (Mengalami, Interaksi, Komunikasi, Refleksi).  Kegiatan ini sangat menyenangkan sekali bagi para siswa seperti pengakuan yang disampaikan oleh Ajeng "seru, belajarnya langsung bersama Syeh dari Mesir", tak kalah serunya pengakuan dari Habib "hebat ya, belajar terus", "eksulnya banyak" tambah Hafiz, "mampu nembus perlombaan hingga ke Rusia" sela Nisa "ada kelas internasional juga" ucap Puan.
Banyaknya komentar-komentar positif dari para siswa menunjukkan mereka sangat memahami akan pentingnya referansi yang cukup untuk memutuskan sekolah lanjutan, setelah lulus SMP nantinya. Mengetahui visi misi sekolah, akretasi, prestasi dan sebaran alumni serta kesesuain dengan bakat minat yang dimiliki menjadi point-point penting bagi siswa untuk memutuskan sebuah sekolah yang akan mereka masuki nantinya.

SHARE THIS

Author:

Terima kasih sudah membaca Blog SMP Juara Pekanbaru. Selalu dukung smp juara pekanbaru, menjadi sekolah yang terbaik, bagi sobat yang mau mengirimkan saran silakan hubungi admin 085278260687.

0 komentar: