10/16/2018

Olah rasa, Olah Jiwa dan Olah raga

Guru bidang studi Pendidikan Jasmani Olahraga Kesehatan (PJOK) Mr Wahyu Imam Hidayat, S.Pd menyampaikan  tiga hal dalam Menjaga Keharmonisan ketika  berolahraga  agar seluruh siswa efisien dan tetap dalam kebugaran yang maksimal. Ketiga hal tersebut menurutnya yakni Olah rasa, Olah Jiwa dan Olah raga. Semua proses tidak ada yang instan tentu melalui proses yang maksimal seperti didukung kesehatan rasa,jiwa,dan raga.
"Mungkin ini bukan seperti sebuah ungkapan , namun  bagaimana saya bisa mengolah dan membentuk inovasi ini sesuai dengan bidang pekerjaan serta juga memberikan dampak yang positif  dan juga mampu memotivasi, menginspirasi, dan menggagas. Intinya, bagaimana bekerja untuk menghasilkan sesuatu tetapi tetap dalam kondisi raga, jiwa, dan rasa yang sehat," ungkap Wahyu Imam
Di tengah aktifitas yang padat sebagai guru dan juga pelatih beberapa Eskul ( Futsal,Perkusi)  Wahyu Imam Hidayat,  selalu bisa mengolah dan meracik segala pandangan terkait dalam bidangnya sehingga produk yang dibawanya selalu mendapatkan kemenangan.
Pria yang suka musik ini  ini tidak pernah jauh dari olahraga. Mulai dari main Basket, renang, hingga  futsal. Ia begitu menggandrungi olahraga, lantaran ada hal-hal yang tidak nyaman di tubuhnya jika mengalami perubahan cuaca secara mendadak.
"Saya kurang nyaman kalau melihat siswa ketika belajar mereka selalu tidak semangat tentu saya akan mulai berpikir bagaimana cara mengolah jiwa mereka,raga mereka, dan rasa mereka ketiga hal ini selalu saya padukan setiap memulai pelajaran dikelas sehingga siswa merasa nyaman ketika memulai pelajaran.," beber Wahyu Imam.
"Olahraga selalu mendidik seorang manusia  menjadi sportif atau jujur. Lewat olahraga, kita mampu mengakui  kekalahan dan kekurangan. Tidak jumawa pada kelebihan atau kemenangan. Kita juga akan jadi lebih sejajar dalam kehidupan sehari-harinya. Jadi, tubuh tidak hanya untuk bekerja, tetapi juga sehat lantaran berolahraga," jelas Wahyu Imam.


Editor: Hamidi Agus


SHARE THIS

Author:

Terima kasih sudah membaca Blog SMP Juara Pekanbaru. Selalu dukung smp juara pekanbaru, menjadi sekolah yang terbaik, bagi sobat yang mau mengirimkan saran silakan hubungi admin 085278260687.

0 komentar: