11/09/2016

SMP JUARA PEKANBARU KEMBANGKAN PEMBELAJARAN KREATIF KURIKULUM 2013



Pekanbaru, Kreatif dalam proses belajar mengajar memang menjadi sebuah keharusan bagi seorang guru. Karena dengan kreatifitas itulah, guru diharapkan bisa terus mengembangkan metode yang bisa cepat diterima oleh siswa.

Smp juara pekanbaru sebagai salah satu sekolah yang terpilih sebagai piloting pendidikan karakter dan implementasi Kurikulum 2013 mulai mengembangkan pembelajaran yang kreatif. Setiap guru diharapkan mampu untuk merancang program pembelajaran yang kreatif dan inovatif. Salah satu yang dilaksanakan dalam pekan ini yaitu pendampingan On service K13 mata pelajaran IPA dikelas 8 Andalusia.

Dalam pelaksanaannya siswa mengamati tayangan bagaimana proses pencernaan terjadi, anak-anak kelas 8 andalusia membuat sendiri model sistem pencernaan manusia dengan kreasinya masing-masing, ada yang menggunakan plastisin, kain flanel dan kertas gambar. Setelah itu masing-masing kelompok mempresentasikan proses pencernaan manusia berdasarkan informasi yang mereka dapatkan dari buku dan sumber lainnya.
Bapak Edi Suhendri, M.Si selaku instruktur pendamping cukup terkesan dengan kreatifitas yang disajikan anak-anak dalam membuat model sistem pencernaan yang sangat membantu dalam mencapai kompetensi pembelajaran. “Anak-anak memang harus dibiasakan berbicara didepan umum agar melatih keterampilan berbahasa” begitu ungkapnya.

Program pengembangan kreatif ini diharapkan mampu membuat nilai pembelajaran semakin menarik kedepannya. 

SHARE THIS

Author:

Terima kasih sudah membaca Blog SMP Juara Pekanbaru. Selalu dukung smp juara pekanbaru, menjadi sekolah yang terbaik, bagi sobat yang mau mengirimkan saran silakan hubungi admin 085278260687.

0 komentar: