9/11/2017

PENULIS RIAU BERIKAN MOTIVASI MENULIS KEPADA SISWA SMP JUARA PEKANBARU



Muflih Helmi menyampaikan materi
Pekanbaru 12 September 2017 Smp Juara Pekanbaru kedatangan Salah Seorang Penulis dan sastrawan Riau Muflih Helmi, atau nama pena nya sering di sebut alam terkembang. Kali ini kami melaksanakan kegiatan Seminar Kepenulisan bagi seleuruh siswa SMP Juara Pekanbaru.
kegiatan Menulis Ini termasuk kedalam program PPK yaitu kegiatan Literasi Sekolah. Pada kesempatan Ini kak helmi akrab sapaannya  memberikan pandangan tentang dunia menulis. Beliau mengawali dengan memberikan tantangan kepada siswa untuk menulis satu menit untuk 3 kata. Siswa sangat antusias mengikuti dan membuat tulisannya. Sehingga salah satu tulisan siswa dibacakan didepan yang lainnya. Kak helmi melanjutkan bahwa menulis merupakan ekspresi dari hati yang dituangkan dalam sebuah kata-kata atau tulisan. “Dengan menulis semua karya dan sejarah bisa kita ketahui “ungkapnya. Beberapa alasan kenapa kita harus menulis diantaranya adalah agar tidak pikun, agar bisa melatih otak, agar banyak membaca, agar cepat kaya dan banyak alasan lainnya agar kita selalu menulis. Kak helmi juga menyampaikan sebuah motivasi “ jika kamu ingin mengenal dunia maka membacalah, jika kamu ingin dikenal dunia maka menulislah” ungkap beliau.
Kak helmi juga menyampaikan beberapa penulis yang sudah berhasil seperti asma nadia, helvi tiana rosa, Andrea hinata, tere liye dan banyak lagi lainnya. Semua penulis harus punya niat dan banyak cakrawala membacanya.
Kegiatnan diikuti oleh seluruh siswa dengan antusias. Diakhir sesi kak helmi memberikan tantangan dengan sebuah game Tulisan berangkai, dan dalam permainan ini pemenangnya adalah yang tulisannya paling banyak katanya, dan permainan ini dimenangkan oleh Renaldo sandi, ayu dan juga indah ghumairah.
Kepala Sekolah Mr Syahrul Padilah Menyampaikan “Kami mengucapkan terima kasih atas kunjungan ini karena alhamdulillah kegiatan membaca ataupun menulis merupakan sebuah Program PPK semoga anak anak antusias dalam membaca dan menulis” ujarnya.
Kegiatan diakhiri dengan pembagian doorprize dari kak helmi kepada siswa  yang berhasil dan foto bersama dengan kak helmi.

SHARE THIS

Author:

Terima kasih sudah membaca Blog SMP Juara Pekanbaru. Selalu berikan donasi anda kepada Rumahzakat.

0 komentar: