10/30/2018

Simulasi soal UNBK online untuk persiapan UNBK


Pekanbaru, 29 oktober 2018, pembelajaran Matematika di hari Senin ini buat berbeda dari hari sebelumnya. Di hari sebelumnya biasanya setiap hari akan dilaksanakan pembelajaran dikelas untuk menyelesaikan soal soal untuk persiapan diri menuju Ujian Akhir Nanti. Kali ini kegiatan dilaksanakan di Lab Komputer SMP Juara Pekanbaru.
Kegiatan kali ini adalah simulasi online UNBK Pelajaran Matematika. Simulasi ini bertujuan untuk mengenalkan kepada siswa kelas 9 damaskus dan Istanbul tentang ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Karena jadwal simulasi yang dilaksanakan oleh dinas akan dilaksanakan tanggal 20 November 2018, maka siswa dikenalkan terlebih dahulu, agar tidak canggung dan susah nantinya.
Simulasi dilaksanakan menggunakan soal soal yang dimuat dalam website http://simulasi.soalunbk.com. Tampilan dalam simulasi ini sama hampir sama dengan tampilan ketika kita melaksanakan UNBK. Diawal nya memang siswa merasa sangat kesulitan, tetapi setelah di jelaskan dan diarahkan semua bisa berjalan dengan baik. Dalam simulasi ini siswa diminta untuk daftar terlebih dahulu sebelum memasuki proses login.
Siswa kelas 9 sangat antusias melaksanakan kegiatan ini, dan bisa mandapatkan gambaran soal soal yang akan di ujikan di UNBK nantinya. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan bisa meningkat capaian keberhasilan UNBK khususnya di mata pelajaran Matematika.


SHARE THIS

Author:

Terima kasih sudah membaca Blog SMP Juara Pekanbaru. Selalu dukung smp juara pekanbaru, menjadi sekolah yang terbaik, bagi sobat yang mau mengirimkan saran silakan hubungi admin 085278260687.

0 komentar: