1/21/2019

Jum'at Barokah Penuh dengan Berbagai Aktivitas di SMP Juara Pekanbaru

Jum'at (18/01/2019) penuh berkah di SMP Juara Pekanbaru dimulai  dengan Penyambutan Siswa dan Siswi di depan gerbang oleh guru piket. Melihat warna wajah para siswa membuat Sang Guru  mengetahui kondisi para siswanya hingga dapat menyesuaikan dengan kondisi tersebut, bisa bertanya kabar, menanggapi atau memberikan  solusi. Tidak hanya untuk yang hadir sebelum jam 7 namun juga yang hadir setelah itu.

Kemudian para siswa melanjutkan dengan pembiasaan Dhuha di kelas, Pembacaan Surat Al-Kahfi dan pembacaan alma'tsurat. yang dipimpin oleh siswa kelas IX M. Isra Septiadi. Mengajarkan kepemimpinan adalag salah satu tujuan kegiatan ini. Dalam kegiatan ini juga disampaikan tentang adab berdo'a.
Selain kegiatan tersebut, tak lupa pula agenda Sholat Jum'at di Mesjid Nurul Huda,  mesjid yang berada dekat dengan kawasan SMP Juara. Hal ini membiasakan kewajiban para siswa sholat berjama'ah di Mesjid. Sedangkan para siswi setelah sholat Zhuhur berjama'ah di kelasnya masing-masing, mereka mengikuti kegiatan Keputrian tentang Perjuangan Hidup dalam cuplikan Film yang diputarkan oleh Mom Fitriyah Misdian berjudul Life of PI. Seru, menegangkan karena bercerita tentang kehidupan manusia bersama hewan buas.

Sore menjelang, begitu bel berakhirnya jam pelajaran, otomatis para siswa dan juga guru melakukan "Jum'at bersih". Seluruh kelas dan ruangan diatur sedemikian rupa agar bersih dan rapi. Kekompakan, kepemimpinan, kerjasama mengalah adalah karakter yang diinginkan dari kegiatan ini.

Menurut M. Raihan Saputra Siswa Kelas VII Alexandria di sela-sela menunggu jemputan pulang, kegiatan di SMP Juara itu cukup bagus karena banyak memiliki nilai-nilai agama. Raihan juga merasa senang bersekolah di SMP Juara. Jum'at barokah. Hari istimewa Umat Islam Semoga senantiasa mendapatkan keridhaan Allah SWT dalam setiap aktivitas kita




SHARE THIS

Author:

Terima kasih sudah membaca Blog SMP Juara Pekanbaru. Selalu dukung smp juara pekanbaru, menjadi sekolah yang terbaik, bagi sobat yang mau mengirimkan saran silakan hubungi admin 085278260687.

0 komentar: