4/15/2019

SMP JUARA PEKANBARU IKUTI BIMTEK DAPODIKDAS DAN TUNJANGAN GURU SD SMP SE PEKANBARU


Pekanbaru,  11 april 2019, smp juara pekanbaru mengikuti BIMTEK dan sosialisasi dapodikdas serta tunjangan guru yg di selenggarakan oleh dinas pendidikan kota pekanbaru.  Kegiatan ini sebagai bentuk sarana menyampaikan informasi terbaru perkembangan dapodik terbaru yaitu 2019.d, dan menjawab permasalahan permasalahan terkait dapodik dan juga tunjangan guru. 

Kegiatan sosialisasi dilaksanakan di balroom hotel furaya pekanbaru,  mulai tanggal 10 -  11 april 2019. Dihari sebelumnya sudah dilaksanakan juga bimtek untuk kepala sekolah se pekanbaru.  Adapun sebagai narasumber,  hadir dari dirjen yaitu bapak nazarudin dan dari tim dapodik kang aris munandar. Dalam sesi awal disampaikan oleh pak. Nazarudin.  Beliau menyampaikan bahwa pendataan itu perlu ilmu dan kepahaman didalamnya sangat penting.  Banyak kasus sekolah sekolah yg guru nya tidak memperoleh tunjangan,  karena kesalahan dalam memasukkan data. Didapodikdas nya.  Dalam pemaparannya juga disampaikan tentang simulasi perhitungan jam mengajar guru yang ideal dan tidak ideal.  Pada materi kedua yg disampaikan oleh kang aris.  Dapodik sudah mengalami beberapa kali perubahan.  Pengempurnaan terus dilakukan,  agar seluruh operator bekerja dengan maksimal. 

Didalam sesi BIMTEK ini,  banyak sekali keluhan dan hal hal yg disampaikan oleh peserta yang terdiri atas operatot SD dan SMP se kota pekanbaru.  Banyak pencerahan pencerahan yg diberikan sehingga akan memudahkan operator kedepannya bekerja.

SHARE THIS

Author:

Terima kasih sudah membaca Blog SMP Juara Pekanbaru. Selalu dukung smp juara pekanbaru, menjadi sekolah yang terbaik, bagi sobat yang mau mengirimkan saran silakan hubungi admin 085278260687.

0 komentar: