8/12/2019

SMP Juara Pekanbaru laksanakan program Qurban Juara


Pekanbaru, 12 Agustus 2019, SMP Juara Pekanbaru kembali melaksanakan kegiatan penyembelihan Hewan Qurban dalam hari raya Idul Adha. Kegiatan dilaksanakan di Halaman SMP Juara Pekanbaru, Bukit Raya Pekanbaru, Jumat (12/08). Jumlah hewan qurban pada tahun ini adalah 5 ekor Kambing.
Kegiatan Qurban merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya oleh SMP Juara Pekanbaru. Kegiatan dilaksanakan dalam rangka meningkatkan semangat berkurban bagi siswa dan meningkatkan Keimanan kepada Allah SWT. Kegiatan Qurban dilaksanakan sejak tahun 2012. Pada Hari Raya Idul Adha kali ini, jumlah qurban tahun ini hanya 5 ekor Kambing.
Kegiatan bertujuan untuk memberikan pembelajaran tentang Qurban kepada siswa SMP Juara Pekanbaru. Kepala sekolah, Syahrul Padilah menyampaikan, “Kegiatan berkurban merupakan pembelajaran awal bagi siswa agar bisa berkurban pada hari raya Idul Adha ini, harapan ke depan mereka bisa mengetahui tahapan-tahapan dan bagaimana samangat berkurban tersebut”.
Kegiatan diawali dengan pemotongan hewan qurban yang disaksikan langsung oleh semua siswa. Siswa bertakbir, tahmid, dan tahlil menyebut Asma Allah pada setiap prosesi penyembelihan. Kegiatan berikutnya melakukan penyortiran daging secara bersama-sama. Daging yang diperoleh kemudian dibagikan kepada seluruh siswa dan warga sekitar. Siswa sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Ada diantara siswa yang berjibaku untuk membantu mulai dari awal penyembelihan sampai pembagian.
 “Kegiatan qurban akan kita tingkatkan dari tahun ke tahun. Kegiatan ini merupakan partisipasi dari banyak pihak khususnya bagi peserta qurban. Semoga Qurbannya diterima oleh Allah SWT, semoga tahun depan akan ada qurban-qurban yang lebih banyak dari tahun ini,” ujar Ketua pelaksana kegiatan, Bapak hamidi Agus.






SHARE THIS

Author:

Terima kasih sudah membaca Blog SMP Juara Pekanbaru. Selalu dukung smp juara pekanbaru, menjadi sekolah yang terbaik, bagi sobat yang mau mengirimkan saran silakan hubungi admin 085278260687.

0 komentar: