10/02/2013

Refleksi "PELATIHAN KURIKULUM 2013"

Refleksi "PELATIHAN KURIKULUM 2013"
LPMP Provinsi Riau
oleh : Syahrul Fadilah



Sebagai guru, tentu bertugas mendidik dan memberikan ilmu pengetahuan kepada peserta didik. Dan proses mendidik dan mengajar tidak sampai pada proses mendidik dan memberikan ilmu pengtahuan kepada peserta didik semata melainkan juga ada proses belajar secara terus menerus karena ini merupakan prinsip dalam dunia pendidikan, sebagaimana juga di katakana di dalam Al Qur’an  “…. Karena kamu selalu mengajarkan kitab dan disebabkan kamu tetap mempelajarinya” (QS Al Imron:79)
Dan itulah prinsip yang selalu muncul pada diri guru SMP Juara Pekanbaru, tepat pada tanggal 1 Oktober hingga 5 Oktober Seluruh guru SMP Juara Pekanbaru mengikuti kegiatan pelatihan terpadu kurikulum 2013. Pelatihan ini adalah sarana bagi guru mendapat sertifikasi dari pemerintah untuk mengajar di kelas dengan kurikulum 2013. Adapun pelatihan ini bertajuk “pelatihan kurikulum 2013 metode 52 jam”. Sebagai pelaksana pelatihan adalah Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Riau.
Dilihat dari antusias dan semangat guru SMP Juara, semakin yakinlah cerahnya pendidikan anak bangsa yang bersekolah di SMP Juara. Kegiatan dimulai 07.30 dan berakhir 17.30 setiap harinya menjadi sesuatu yang tidak membuat surutnya semangat. Dan diharapkan pelatihan ini mampu menjadi energy untuk terus memberikan dan menjembatani para peserta didik memperoleh pendidikan yang lebih baik guna menuju cita cita yang di impikan.



SHARE THIS

Author:

Terima kasih sudah membaca Blog SMP Juara Pekanbaru. Selalu berikan donasi anda kepada Rumahzakat.