1/31/2019

Membuat model sel tumbuhan dan hewan

Kamis 31 Januari 2019 siswa kelas 7 alexandria belajar tentang sistem organisasi kehidupan, topik pertama yang anak-anak pelajari adalah mengenai Sel, Sel adalah sebuah unit struktural dan fungsional terkecil di dalam makhluk hidup. Baik sel tumbuhan maupun hewan dua makhuk hidup ini memiliki perbedaan dari segi struktur. Sel hewan misalnya tidak memiliki dinding sel seperti halnya sel tumbuhan. Agar lebih mudah mempelajari organel pada sel tumbuhan maupun hewan kami membuat model sel hewan dan tumbuhan dalam bentuk 3 dimensi.

Bagi teman-teman yang ingin membuat model 3D dari struktur sel berikut ada tips dari anak-anak kelas 7 Alexandria.  Hal pertama yang harus dilakukan untuk merancang model 3D adalah dengan terlebih dahulu mempelajari atau memahami terlebih dahulu sistem sel nya, organel apa saja yang ingin dibuat dan fungsinya. Agar lebih mudah membedakannya masing-masing organel bisa diberi warna yang berbeda-beda.

 Langkah selanjutnya tentukan bahan-bahan yang akan digunakan dalam membuat model sel, banyak sekali bahan-bahan yang bisa kita manfaatkan untuk membuat model sel seperti plastisin, sterofoam atau kardus bekas. Jika tidak ingin membeli plastisin kamu juga bisa membuat sendiri plastisin dengan bahan dasar tepung dan minyak dan campuran pewarna makanan. Selanjutnya silahkan berkreasi agar menghasilkan struktur sel hewan ataupun tumbuhan yang dapat membantu dalam proses pembelajaran. “inilah struktur sel hewan karya kelompok kami, belum begitu mirip tapi kami puas dengan kreasi yang kelompok kami sajikan” tutur aan salah satu siswa kelas 7 alexandria.

#smpjuarapku
#juaraitumilikkita
#ijf
#pekanbaru
#februari


SHARE THIS

Author:

Terima kasih sudah membaca Blog SMP Juara Pekanbaru. Selalu dukung smp juara pekanbaru, menjadi sekolah yang terbaik, bagi sobat yang mau mengirimkan saran silakan hubungi admin 085278260687.

0 komentar: