2/05/2019

Penanaman Sikap Tae Kwon Do di SMP Juara Pekanbaru

Pekanbaru, (Sabtu, 2 Februari 2019). Sabtu ceria dan seru di SMP Juara Pekanbaru karena di hari ini ada ekskul pramuka dan bela diri. Terkhusus bela diri, SMP Juara Pekanbaru sejak tahun pertama berdirinya sudah melaksanakan ekskul bela diri Tae Kwon Do dan sudah banyak prestasi yang ditorehkan sejak angkatan tahun pertama hingga kini.

Ekskul Tae Kwon Do adalah sebagai ajang olah raga, bela diri dan juga prestasi. Selain itu, anak-anak juga banyak belajar tentang kedisiplinan. Karena dengan disiplin yang baik, maka prestasi bisa diraih. Dalam pengembangan karakter, setiap pekannya anak-anak juga diajarkan tentang sopan santun, baik sopan santu terhadap pelatih maupun sesama taekwondoin.

Ekskul Taekwondo SMP Juara Pekanbaru, sudah rutin melaksanakan latihannya di setiap hari Sabtu. Siswa yang mengikuti ekskul ini adalah seluruh siswa kelas 7 dan kelas 8 dengan dilatih oleh 1 orang SabeumNim (Pelatih Kepala) dan 2 orang Sabeum (Pelatih).

Pada Sabtu pekan ini, anak-anak mendapatkan materi latihan tentang Gibon Poomsae. Yang mana latihan ini merupakan rangkaian dari gerakan dasar serangan dan pertahanan diri untuk menyerang lawan. Latihan berlangsung selama 1 jam 30 menit dan anak-anak sangat bersemangat selama mengikuti latihan.

“Siswa SMP Juara sangat aktif latihan, mereka mudah dalam menerima materi latihan dan mempraktekkannya di lapangan” ujar SabeumNim Muhammad Sapri.

#Februari
#IJF
#Pekanbaru
#SMPJuaraPekanbaru


SHARE THIS

Author:

Terima kasih sudah membaca Blog SMP Juara Pekanbaru. Selalu dukung smp juara pekanbaru, menjadi sekolah yang terbaik, bagi sobat yang mau mengirimkan saran silakan hubungi admin 085278260687.

0 komentar: