8/13/2017

Peringati Hari Pramuka SMP Juara Pekanbaru Laksanakan Kemah Penggalang




Foto Bersama kegiatan Perjusami
PEKANBARU- SMP Juara Pekanbaru melaksanakan kegiatan Peringatan Hari Pramuka, yang jatuh pada Tanggal 14 Agustus 2017. Rangkaian Kegiatan berupa Kemah Blok, Pelantikan Ramu dan Terap, serta Pengukuhan Satuan Alumni Pramuka.  Rangkaian Kegiatan ini selain Bagian dari peringatan hari pramuka juga ingin menanamkan nilai-nilai dasar kepramukaan dan dasadarma kedalam diri setiap siswa SMP Juara Pekanbaru.
Kegiatan diikuti oleh seluruh peserta didik dari kelas 7 sampai kelas 9 dengan perwakilan pembimbing putra sebanyak 8 orang dan pembimping putri sebanyak 8 orang , yang masing -masing pembimping merupakan semua guru dan para andalan ranting Bukit Raya. Selanjutnya kegiatan diikuti juga oleh Satuan Alumni SMP Juara pekanbaru yang berkhidmat untuk kesuksesan pramuka kedepannya. Kegiatan berlangsung 3 hari. Hari pertama dilaksanakan di sekolah, hari 2 dan ke 3 berlangsung di kolam pancing basecamp garuda Outbond.
Kegiatan diawali dengan  pembukaan upacara yang dibuka langsung oleh kepala sekolah Kak Syahrul Padilah, Spd. Dalam pemaparannya disampaikan bahwa pramuka telah mengalami berbagai macam perkembangan dengan perkembangan itu maka diharapakan nilai aktualisasi yang tertuang dari kepramukaan itu seharusnya diterapkan dalam kehidupan adik-adik penggalang, dan juga beliau menyampaikan pramuka merupakan sebuah wadah untuk pembentukkan karakter peserta didik. (13/08/2016)
Selanjutnya Nurhasanah, S.si sebagai ketua panitia kegiatan menyampaikan kegiatan ini rutin kita lakukan setiap tahunnya selain dari penguatan kurikulum 2013 pramuka juga merupakan sebuah terobosan jangka panjang kedepan bagi pendidikan aktualisasi bagi peserta didik.
Kegiatan Perkemahan Blok di akhiri dengan Pelantikan dan pengukuhan Alumni. “Alhamdulillah saya sudah dilantik menjadi terap ungkap Rizky Ramadhan. Acara ini ditutup dengan pembagian hadiah bagi pemenang. 






SHARE THIS

Author:

Terima kasih sudah membaca Blog SMP Juara Pekanbaru. Selalu dukung smp juara pekanbaru, menjadi sekolah yang terbaik, bagi sobat yang mau mengirimkan saran silakan hubungi admin 085278260687.

0 komentar: