9/26/2017

BERBAGI BERSAMA YATIM

“Aku dan pemelihara anak yatim di surga seperti ini (dan beliau memberi isyarat dengan telunjuk dan jari tengahnya, lalu membukanya (HR. Bukhari, Turmudzi, Abu Daud)

Muhammad Zulfi Hamimi atau akrab disapa Zulfi adalah anak yang penuh semangat. Meski rumahnya terletak tidak begitu jauh dari SD Juara, tapi Zulfi selalu pergi lebih pagi.“Biar saya bisa siap-siap dulu sebelum belajar. Kalau datang jelang masuk, suka buru-buru jadinya,” ungkap Zulfi.
 
Meskipun Ibunya bekerja sebagai pembantu rumah tangga, sementara ayahnya sudah meninggal sejak tahun 2013 lalu, Zulfi tetap semangat pergi sekolah dan belajar dengan bersungguh-sungguh. Zulfi menyenangi pelajaran Bahasa Indonesia, tak jarang ia mendapatkan nilai 9,5 dalam setiap ujian.
 
Ia bercita-cita ingin menjadi pemain bola. Katanya, melalui hobinya tersebut, Zulfi ingin menang dalam kompetisi internasional, agar bisa membanggakan Indonesia. “Saya akan belajar dengan rajin agar bisa mewujudkan cita-cita saya menjadi pemain sepak bola tingkat dunia,” ujarnya dengan mantap.
 
Selain Zulfi, ada anak Indonesia yang memiliki prestasi yang sama seperti Sella Majid. Cita-citanya sungguh mulia. “Saya ingin jadi dokter karena pengen menolong orang yang kesulitan. Apalagi bagi mereka yang tidak mampu dan tidak bisa membayar biaya pengobatan,” ungkap Sella sambil tersenyum.

Ibunda Sella bekerja sebagai pembantu rumah tangga, sementara ayahnya sudah meninggal sejak Sella masih kecil. Tanpa kasih sayang ayah sejak kecil tidak membuat Sella menjadi anak yang lemah, Sella justru tumbuh menjadi pribadi yang kuat dan serba bisa.
 

Hobinya adalah menyanyi dan menggambar, namun Sella juga sering diikutsertakan dalam beberapa lomba seperti pidato dan phantomim. Dalam lomba pidato Sella berhasil meraih Juara I tingkat gugus. Begitu pula dengan lomba Phantomim, ia dan beberapa temannya yang tergabung dalam grup Phantomim sekolah mendapatkan Juara Harapan 1.

Sahabat, mari bahagiakan anak-anak yatim seperti Zulfi dan Sella yang menjalani hari-harinya dengan sederhana dan penuh kerja keras.
Melalui program bersama yatim, kita memberikan kesempatan kepada anak-anak yatim/kurang mampu untuk bermain, berwisata, dan mendapatkan bingkisan.
 
untuk donasi : https://sharinghappiness.org/kampanye/show/419-berbagi-bersama-yatim

SHARE THIS

Author:

Terima kasih sudah membaca Blog SMP Juara Pekanbaru. Selalu dukung smp juara pekanbaru, menjadi sekolah yang terbaik, bagi sobat yang mau mengirimkan saran silakan hubungi admin 085278260687.

0 komentar: