7/25/2017

SMP Juara Pekanbaru Implementasi Literasi Program PPK





Rabu, 26 Juli 2017, SMP Juara Pekanbaru melaksanakan kegiatan Literasi. Program Literasi ini merupakan salah satu dari program Penguatan Pendidikan Karakter di SMP Juara Pekanbaru. Tahun ini SMP Juara Pekanbaru ditunjuk sebagai implementator PPK di Provinsi Riau, bersama Sekolah lainnya se indonesia.
Kegiatan Literasi ini sudah berjalan dua minggu yang lalu, kegiatan nya berupa Siswa diberikan waktu untuk membaca buku yang dibawa sendiri oleh setiap siswa dari rumah, lalu tim Literasi menyiapkan Kertas untuk siswa membuat Ringkasan atas bacaannya. Pada minggu kedua ini program ini sudah mulai mengadaptasi di hati siswa. Dengan membawa buku masing-masing mereka tampak asyik membaca dan meringkas. Selain kegiatan tersebut,  para siswa juga sudah dibiasakan dengan meminjam dan membaca buku di Pustaka Pojok Kelasnya. Kegiatan ini insyaAllaah akan dirutinkan setiap hari Rabu pagi agar minat baca dan pengetahuan siswa semakin berkembang. Selain itu, pengadaptasian ini juga dilakukan dengan penulisan ringkasan dan komentar siswa pada jurnal membaca yang telah disiapkan.
Menurut kepala sekolah, Syahrul padilah “Program ini dirancang tahun ini karena kita ingin membiasakan siswa untuk rajin membaca, dan kami juga ditunjuk nasional sebagai implementator PPK nasional, mudah-mudahan program ini akan terus berlanjut karena ini sangat penting bagi siswa” ungkapnya.
Penanggung jawab program Miss fitriah misdian menyampaikan “ siswa menjalankan program ini dengan senang, dan setiap minggu nya ada peningkatan dalam intensitas membaca nya” 






SHARE THIS

Author:

Terima kasih sudah membaca Blog SMP Juara Pekanbaru. Selalu dukung smp juara pekanbaru, menjadi sekolah yang terbaik, bagi sobat yang mau mengirimkan saran silakan hubungi admin 085278260687.

0 komentar: