7/25/2017

Klinik Pratama RBG Edukasi PHBS di SMP Juara Pekanbaru


foto bersama tim Klinik RBG


Rabu ceria biasa diiisi dengan Senam Pagi dan Program Literasi oleh Seluruh Siswa. Kali ini siswa kehadiran tamu dari Klinik Pratama RBG Rumah Zakat yang memberikan Penyuluhan PHBS (Pola Hidup Bersih dan Sehat).
Kegiatan diikuti oleh Seluruh siswa, dimana Narasumbernya adalah kak Fadil dari Mahasiswa Ilmu Gizi Stikes Hangtuah Pekanbaru. Kak Fadil menyampaikan tentang Imunisasi MR dan Memilih Jajanan Sehat dan Bersih.
Dalam pemaparannya, penting nya setiap orang untuk menjaga kesehatan, terlebih lagi sebagai seorang pelajar, harus memiliki badan yagn sehat untuk menimba ilmu. Maka dari itu materi pertama yaitu tentang Jajanan sehat. Jajanan sehat adalah jajanan yang terdapat dalam wadah yang bersih dan sehat, selain itu juga dalam pembuatannya menggunakan bahan-bahan yang sehat dan di benarkan oleh kesehatan. Selain itu kak Fadil menyampaikan Materi Imunisasi Mr. Ini dilakukan agar mencegah dari daya tahan tubuh yang buruk, atau menghindar dari penyakit campak atau cacar. 






SHARE THIS

Author:

Terima kasih sudah membaca Blog SMP Juara Pekanbaru. Selalu dukung smp juara pekanbaru, menjadi sekolah yang terbaik, bagi sobat yang mau mengirimkan saran silakan hubungi admin 085278260687.

0 komentar: