1/06/2018

PEMBELAJARAN ALQUR’AN KURIKULUM KHAS SMP JUARA PEKANBARU




Pekanbaru, SMP Juara Pekanbaru, merupakan sekolah Rumah Zakat. Sekolah Berbeasiswa ini memberikan beasiswa full kepada seluruh siswa disekolah juara. Adapun kurikulum yang dikembangkan adalah kurikulum khas Juara yaitu Core Value dan salah satunya adalah al-qur’an.
SMP Juara Pekanbaru menargetkan para siswa agar bisa menghafal Juz 28, 29, dan 30.  Dengan demikian mereka akan mendapatkan Ijazah hafalan al-quran pada kelulusan nanti sesuai kemampuan hafalannya masing-masing.
https://www.rumahzakat.org/wp-content/uploads/2017/04/SMP-JUARA-PEKANBARU-SETORKAN-HAFALAN-AL-QURAN-1.jpgPara siswa mempunyai tenggang waktu untuk menghafal mulai dari Kelas VII, setiap tiga bulan sekali juga dilaksanakan wisuda Al-Quran. SMP Juara Pekanbaru mengkhususkan pembelajaran Tahsin dan Tahfidz sebanyak 4 kali dalam sepekan dan pembelajaran Al-quran 3 jam pelajaran per pekan. Hal ini menjadikan siswa terpacu semangatnya dan memiliki keinginan dan berlomba-lomba dalam menghafal.
Sebelum menghafal, mereka juga diberitahukan cara membaca dengan baik dan benar sehingga ayat-ayat yang mereka hafal juga terekam dengan tepat. “Alhamdulillaah, melihat mereka semangat dalam menghafal dan membaca al-quran semoga menjadi penerang bagi mereka dan kebahagiaan buat orangtuanya”, ujar  Fitriyah Misdian Guru Al-quran SMP Juara Pekanbaru.





SHARE THIS

Author:

Terima kasih sudah membaca Blog SMP Juara Pekanbaru. Selalu dukung smp juara pekanbaru, menjadi sekolah yang terbaik, bagi sobat yang mau mengirimkan saran silakan hubungi admin 085278260687.

0 komentar: