2/02/2018

RELIGIUS STUDENT CLUB SEBAGAI SARANA PENANAMAN DASAR KEISLAMAN SISWA JUARA




Suasana Keakraban RSC SMP Juara Pekanbaru

Pekanbaru, Jumat 02 Februari 2018. Jam menunjukkan pukul 13.55 WIB itu artinya berakirnya Kegiatan Belajar dan Mengajar (KBM) di Kelas Sekolah Menengah Pertama Juara Pekanbaru sekaligus menunjukkan masuknya waktu Kegiatan Mentoring Juara atau yang lebih dikenal dengan sebutan Religius Student Club (RSC). RSC kali ini sedikit berbeda karena para ikhwan (sebutan untuk siswa laki-laki) di lakukan secara clasikal (gabungan) yang diisi langsung oleh Mr. Adi Hamdani, S.Pd wakil kepala sekolah bidang kesiswaan. Dalam penyampaiannya kali ini adalah tentang adab-adab di hari jum’at. Adapun RSC para akhowat (sebutan untuk siswi perempuan) seperti biasanya diisi oleh para pembimbing atau dikenal dengan istilah murobbiyah atau lebih akrab lagi kakak mentor bagi para siswi yang sudah dibagi beberapa kelompok dimana masing-masing kelompok mendapatkan satu orang kakak mentor. Kegiatan RSC ini dilakukan di seputar halaman sekolah dengan pemilihan tempat yang berbeda-beda. Jumat yang penuh keberkahan ini bertambah berkah lagi ketika di awal pagi sebelum memulai KBM di kelas, kegiatan diawali dengan membaca surah Al Kahfi dan dilanjutkan dengan Dzikir harian (Al Ma’tsurat).
Melalui kegiatan RSC ini harapannya agar siswa-siswi SMP Juara memiliki keunggulan dalam berbagai hal. RSC ini juga di harapkan menjadi sarana dalam memwujudkan pemuda-pemudi islam harapan ummat yang memiliki ghiroh dalam mempelajari dan mengamalkan ajaran islam dengan baik dan benar.
Dengan do’a, dukungan orang tua dan bimbingan guru di sekolah serta kegiatan-kegiatan positif lainnya diharapkan siswa-siswi SMP Juara kelak akan mampu menjadi pemimpin di negeri ini dengan memajukan bangsanya berdasarkan aturan-aturan Allah SWT. Aamiin ya Rabbal ‘Aalamiin.
#ReligiusStudentClub
#SMPJuaraPekanbaru



 

SHARE THIS

Author:

Terima kasih sudah membaca Blog SMP Juara Pekanbaru. Selalu dukung smp juara pekanbaru, menjadi sekolah yang terbaik, bagi sobat yang mau mengirimkan saran silakan hubungi admin 085278260687.

0 komentar: