2/26/2019

Keunggulan Amalan ibadah Fatimah Tuzzahrah


Alhamdulillah,, pada hari Senin tanggal 25 februari, di kelas Madinah, ada pemberian Reward dari sekolah, kepada salah seorang siswa yang berprestasi di kelas masing2, kali ini terpilih ananda fatimah tuzzahrah sebagai teladan melaksanakan puasa senin dan kamis secara rutin.

Sontak teman-teman fatimah terkaget mendengarkan bahwa fatimah mendapatkan reward puasa senin dan kamis, pasalnya tidak pernah terdengar dari fatimah mengatakan berpuasa,  beliau berusaha meyembunyikan keunggulan amalan ibadahnya. Dan itu ternyata dilakukannya sudah semenjak dari Sekolah SD, tutur ibu fatimah ketika wali kelasnya home visite ke rumah fatimah. Selain itu juga fatimah jika dirumah selalu melaksanakan sholat tepat waktu.

Harapannya semoga fatimah tetap istiqomah menjalankan puasa senin dan kamis sampai kapan pun,

Dikatakan bahwasannya puasa Senin Kamis merupakan ibadah yang sangat dianjurkan untuk dikerjakan oleh umat Islam.

Selain itu, puasa Senin Kamis merupakan puasa yang langsung dicontohkan oleh Rasulullah SAW yang sudah pasti jika suatu hal yang dikerjakan oleh Beliau tersebut maka ibaah tersebut lebih dianjurkan kepada umatnya.

Puasa Senin kamis juga memiliki keistimewaan tersendiri di mata Allah SWT bagi setiap orang mukmin yang secara rutin mengerjakannya.

Allah SWT akan memberikan pahala puasa secara langsung kepada orang yang melakukannya.

"Puasa itu milik-Ku dan Aku sendiri yang akan membalasnya. Dan kebaikan itu akan dilipatgandakan sebanyak 10 kali lipat."(HR. Bukhari dan Abu Daud).

Maksud dari hadits diatas adalah mengerjakan puasa secara umum, baik puasa secara wajib maupun puasa sunnah, termasuk puasa Senin Kamis.

Rasulullah SAW menyatakan bahwa pada hari Senin dan Kamis semua amalan-amalan manusia akan dihadapkan kepada Allah Taala, maka itu Rasulullah sangat suka berpuasa di hari Senin dan Kamis, karena Beliau menginginkan kondisinya dalam keadaan berpuasa ketika amalannya dihadapkan kepada Sang Pencipta.

Orang yang sudah terbiasa melakukan puasa Senin dan Kamis maka ia akan mampu untuk mengendalikan hawa nafsunya yang selalu dalam hati dan pikirannya.

Untuk melakukan puasa Senin Kamis, maka harus diniatkan di dalam hati dengan ikhlas karena Allah SWT semata, bukan karena yang lain, itulah puasa  yang benar yang diterima Allah

#KelasMadinahKeren
#JuaraItuMilikKita
#SMPJuaraPekanbaru

SHARE THIS

Author:

Terima kasih sudah membaca Blog SMP Juara Pekanbaru. Selalu dukung smp juara pekanbaru, menjadi sekolah yang terbaik, bagi sobat yang mau mengirimkan saran silakan hubungi admin 085278260687.

0 komentar: