4/02/2019

Latih jiwa entrepreneur siswa lewat program Marketday

Jumat, 29 maret 2019 SMP Juara Pekanbaru kembali menampilkan salah satu program unggulannya. Program unggulan itu di namakan Market Day. Program ini merupakan upaya sekolah dalam rangka melatih jiwa kemandirian siswa juara dalam dunia entrepreneur. Karena persaingan dan tantangan bagi para siswa 10, 20 tahun kedepan akan semakin berat. Hal ini menuntut mereka untuk memiliki skill terutama dalam dunia entrepreneur.  Ditambahkan lagi, "hal ini dilakukan dalam rangka menyiapkan insan2 entrepreneur yang sukses tidak hanya di dunia akan tetapi juga di akhirat. Ya, seperti yang telah di contohkan baginda Rasulullah SAW di usianya yang masih belia beliau sudah menjalankan bisnis yaitu berdagang antar negeri syam, begitupula bunda Khodijatul Kubro RA juga merupakan bisnismen sukses, Abdurrahman bin Auf penguasa pasar madinah, saudagar kaya lagi darmawan Utsman bin Affan dan sejumlah sahabat2 lainnya dimana mereka sukses menjadi entrepreneur di dunia dan mendapat jaminan menjadi penghuni surga di akhirat", ungkap salah seorang guru.

Secara teknis program Market Day ini dilaksanakan satu kali dalam sepekan yaitu setiap hari jumat dan di tugaskan secara bergiliran, setiap kelas akan mendapatkan gilirannya masing2. Kali ini sebagai petugasnya adalah dari kelas 7 Madinah. Tampak para siswa yang bertugas sangat senang dan bersemangat dalam menawarkan makanan/jajanan sehat mereka kepada siswa2 lainnya. Ada berbagai macam makanan ataupun minuman yang telah mereka siapkan dari rumah masing2. Ditambah lagi jika yang berbelanja adalah guru mereka tentu bagi mereka adalah sebuah kesenangan tersendiri karena jajanan mereka disenangi dan dibeli oleh guru mereka. Semoga menginspirasi kita semua. Yuks jadi entrepreneur! Sebagaimana ungkapan dari ulama kita "Tetaplah berbisnis meskipun kamu telah kaya" (Imam Syahid Hasan Al Banna) 💪😇

#IJF
#SMPJuaraPekanbaru


SHARE THIS

Author:

Terima kasih sudah membaca Blog SMP Juara Pekanbaru. Selalu dukung smp juara pekanbaru, menjadi sekolah yang terbaik, bagi sobat yang mau mengirimkan saran silakan hubungi admin 085278260687.

0 komentar: