4/02/2019

TUNTAS JUZ 30 DAN SIAP MENGHAFALKAN JUZ 29

kamis, 28 Maret. Menjadi penutup ketuntasan juz 30 di kelompok kami. Ketuntasan ini tandai kholasnya Amel menyetorkan semua suroh yang ada di juz 30. Kini, dari sembilan siswa yang ada semuanya sudah juz 29. Mereka saling berlomba untuk menuntaskan target dua juz ini dengan memaksimalkan waktu yang ada.
Keoptimisan ini dimulai dari menghitung total suroh beserta ayat yang belum disetorkan pada juz 29 serta menambah waktu setoran. Selain itu kelompok tahfiz ini juga antusias merespon program sekolah untuk karentina mandiri. Meluangkan waktu untuk menghafal bersama dihari sabtu atapun ahad untuk mengejar ketersedian waktu yang sangat singkat.
Selain hitungan angka, mereka juga saling mendukung satu sama lain untuk penuntasan target hafalannya. Semangat awal yang luar biasa, mudah-mudahan mereka istiqomah. Seperti Nur 'Aisyah sedang menuntaskan 162 ayat dari 3 suroh yang ada di juz 29. Keistiqomahannya dalam menyetorkan 5 ayat setiap jam Tahfiz membuatnya mudah untuk penuntasan terget. Penambahan hari penyetoran juga menjadi peluang 'Aisyah untuk dapat tuntaskan juz 29 dalam kurun waktu 32 hari, atau sebulan 3 hari. Semangat!!!


SHARE THIS

Author:

Terima kasih sudah membaca Blog SMP Juara Pekanbaru. Selalu dukung smp juara pekanbaru, menjadi sekolah yang terbaik, bagi sobat yang mau mengirimkan saran silakan hubungi admin 085278260687.

0 komentar: