8/28/2014

Prosedur Pemutakhiran Data NUPTK

Prosedur Pemutakhiran Data NUPTK


Surat Edaran Layanan PADAMU NEGERI 2013
Surat Edaran Pemberian NUPTK 2013
Surat Edaran Pemberian NUPTK Berawalan 9999
Surat Edaran Tugas LPMP 2013
Surat Edaran dari Kemenag
Kata Pengantar Pedoman Padamu Negeri
Pedoman Padamu Negeri
Berikut adalah ilustrasi alur prosedur yang dijalankan oleh PTK (Pendidik & Tenaga Kependidikan) dan Petugas (Admin / Operator).

Prosedur untuk PTK Lama

Diagram Alur 01
Diagram Alur 02

Prosedur untuk PTK Baru

Diagram Alur 06
Diagram Alur 07
Diagram Alur 09

Prosedur untuk Petugas

Diagram Alur 03
Diagram Alur 04
Diagram Alur 04B
Diagram Alur 05
Diagram Alur 08
Diagram Alur 10
Diagram Alur 11
Diagram Alur 12
Diagram Alur 13
Diagram Alur 14
Diagram Alur 15
Diagram Alur 16
Diagram Alur 17
Diagram Alur 18
Diagram Alur 19
Diagram Alur 20
Alur ini dijalani oleh Admin Dinas / Mapenda Kota/ Kabupaten yang menerima pengajuan Kepala Sekolah (formulir A09) / Pengawas (formulir A10) dari PTK.
Mengaktifkan Kepala Sekolah :
  • Admin Dinas login ke PADAMU dan menuju menu Direktori PTK > Daftar Kepala Sekolah.
  • Memilih sekolah tujuan dan melakukan pilih/edit untuk mengangkat Kepala Sekolah Ilustrasi pilih/edit Kepsek
  • Memasukkan NUPTK/PegID PTK yang mengajukan Kepala Sekolah
  • Cetak tanda bukti pengaktifan Kepala Sekolah (S18a dan S18b)
Mengaktifkan Pengawas Sekolah :
  • Admin Dinas login ke PADAMU dan menuju menu Direktori PTK > Daftar Pengawas Sekolah.
  • Memasukkan NUPTK/PegID PTK yang mengajukan Pengawas Sekolah
  • Cetak tanda bukti pengaktifan Pengawas Sekolah (S19a dan S19b)
Menyerahkan Tanda Bukti S18a atau S19a kepada PTK yang mengajukan, serta mengarsip S18b dan S19b.


 Sumber : http://cari.padamu.siap.web.id/#!/alur
FORM NOTULENSI RAPAT

FORM NOTULENSI RAPAT



NOTULENSI RAPAT
Bidang                 :
Tanggal                 :
Mc                          :
Anggota Rapat : 
a.       ....................................................                   g ....................................................
b.      ....................................................                   h ....................................................
c.       ....................................................                   i  ....................................................
d.      ....................................................                   j. ...................................................
e.      ....................................................                   k ....................................................
f.        ....................................................                   l  ....................................................
Hasil Rapat          :


















                                                                                                               
                                                                                                                Pekanbaru, .....,............................., 2014
Kepala Sekolah                                                                                                                 Waka Kesiswaan                                             

                Syahrul Padilah, S.Pd                                                                                     Adi Hamdani, S.Pd
                NIK. 1032008007064                                                                                        NIK. 1052012278188

8/24/2014

Cara Cetak Kartu Identitas PTK Padamu Negeri

Cara Cetak Kartu Identitas PTK Padamu Negeri


 
Sebagai pelaksanaan agenda kegiatan Padamu Negeri hingga 31 Desember 2014, maka setiap PTK berkewajiban melaporkan status keaktifan NUPTK/PegID masing-masing secara online di PADAMU NEGERI menggunakan akun masing-masing mulai 18 Agustus 2014. Yang mana sebagati bukti keaktifan NUPTK/PegID, setiap PTK akan diberikan Kartu Identitas yang masa berlaku aktifnya setiap semester mulai Tahun Ajaran 2014/2015. Kartu Identitas PTK dimaksud dapat dicetak mandiri oleh setiap PTK melalui akun login masing-masing di Layanan PADAMU NEGERI.
Kartu Identitas PTK dimaksud dapat dicetak mandiri oleh setiap PTK melalui akun login masing-masing di Layanan PADAMU NEGERI.
Beberapa persyaratan harus dipenuhi oleh setiap PTK baik naungan Kemdikbud dan Kemenag sebelum dapat mencetak Kartu Digitalnya masing-masing. Persyaratan tersebut antara lain:
1. Mengisi EDS 2014 (Berlaku bagi Pendidik jenjang SD, SMP, SMA, SMK dibawah naungan Kemdikbud saja) lihat Agenda Padamu Negeri tahun ini
2. Mengisi Kuisoner Diklat Kurikulum 2013 (Bagi Pendidik yang telah mengikuti Diklat K13 Juni-Juli 2014 lalu)
3. Upload Foto Diri PTK
4. Cek Portofolio PTK
5. Cetak Kartu Digital PTK

Berikut panduan pengaktifan NUPTK/PegID setiap PTK :
  1. Login ke layanan PADAMU PTK masing-masing.Cetak Kartu Identitas PTK Padamu Negeri
  2. Ikuti instruksi yang muncul pada dasbor PADAMU PTK Anda, klik tombol Isi Angket untuk memulai melengkapi data agar Anda Terdaftar Aktif di BPSDMPK-PMP Kemdikbud tahun 2014/2015.Cetak Kartu Identitas PTK Padamu Negeri
  3. Isi angket EDS dengan lengkap, klik tombol Lanjut untuk menuju ke pertanyaan selanjutnya.Cetak Kartu Identitas PTK Padamu Negeri
  4. Klik tombol Simpan jika telah selesai mengisi EDS, klik Ke Langkah Sebelumnya  jika ingin mengoreksi isian EDS.Cetak Kartu Identitas PTK Padamu Negeri
  5. Selanjutnya,silakan memeriksa kembali Data Portofolio Anda. Klik tombol Status Keaktifan seperti pada gambar.Cetak Kartu Identitas PTK Padamu Negeri
  6. Pada halaman Beranda Anda, status isian Angket EDS Anda telah berubah seperti pada gambar di bawah ini.Cetak Kartu Identitas PTK Padamu Negeri
  7. Selanjutnya, lengkapi Survey Kurikulum, klik tombol Isi Survey. Cetak Kartu Identitas PTK Padamu Negeri
  8. Pilih Ya Bagi Anda peserta Diklat Kurikulum 2013 dan isi Kuisoner Pelaksanaan Diklat Kurikulum 2013 yang telah Anda ikuti sebagai bahan masukan pelaksanaan selanjutnya, atau pilih Tidak jika Anda bukan Peserta Diklat Kurikulum 2013. Klik Simpan untuk melanjutkan.  Cetak Kartu Identitas PTK Padamu Negeri
  9. Selanjutnya, Cek Portofolio Anda, ikuti instruksi pada tahap tiga. Klik tombol Upload Foto seperti pada gambar. Cetak Kartu Identitas PTK Padamu Negeri
  10. Unggah foto PTK Anda, pastikan File yang akan Anda unggah adalah file JPG, PNG, dan GIF dengan ukuran maksimum yang diijinkan 250 X 400 pixel. Klik tombol Unggah untuk menyimpan foto Anda. Cetak Kartu Identitas PTK Padamu Negeri
  11. Setelah Anda berhasil meng-unggah foto PTK, Selanjutnya pada tahap tiga, Anda diminta untuk cek/memeriksa kelengkapan data rinci Anda, klik tombol Aktifkan Data seperti pada gambar. Cetak Kartu Identitas PTK Padamu Negeri
  12. Periksa lembar portofolio Anda, klik tombol Edit kembali jika masih ada yang perlu dilengkapi, klik tombol Aktifkan jika sudah benar. Cetak Kartu Identitas PTK Padamu Negeri
  13. Setelah berhasil mengaktifkan PTK, cetak kartu digital Anda menggunakan menu yang sudah disediakan. Klik tombol Cetak seperti pada gambar. langkah-13
  14.  Selesai, Kartu Digital Anda telah berhasil dicetak.  Cetak Kartu Identitas PTK Padamu Negeri

Read more: http://kkgjaro.blogspot.com/2014/08/cara-cetak-kartu-identitas-ptk-padamu.html#ixzz3BMXp15Kn
KUMPULAN ADMINISTRASI SEKOLAH LENGKAP | PANDUAN AKREDITASI SEKOLAH

KUMPULAN ADMINISTRASI SEKOLAH LENGKAP | PANDUAN AKREDITASI SEKOLAH


 


DEFINISI ADMINISTRASI SEKOLAH
yaitu segala usaha bersama untuk mendayagunakan sumber-sumber, baik personal maupun material, secara efektif dan efisien guna menunjang tercapainya tujuan pendidikan di sekolah secara optimal.
 
 
PRINSIP UMUM ADMINISTRASI SEKOLAH
• Administrasi Sekolah bersifat praktis dan fleksibel, dapat dilaksanakan sesuai dengan kondisi dan situasi nyata di sekolah.Administrasi Sekolah berfungsi sebagai sumber informasi bagi peningkatan pengelolaan pendidikan dan kegiatan belajar-mengajar.

1. ADMINISTRASI KESISWAAN
Administrasi kesiswaan dilakukan agar transformasi siswa menjadi lulusan yang dikehendaki oleh tujuan pendidikan yang telah ditetapkan dapat berlangsung secara efektif dan efisien
Administrasi kesiswaan merupakan proses pengurusan segala hal yang berkaitan dengan siswa, pembinaan selama siswa berada di sekolah, sampai dengan siswa menamatkan pendidikannya melalui penciptaan suasana yang kondusif terhadap berlangsungnya proses belajar mengajar yang efektif.
Fungsi Administrasi Kesiswaan
(1) mengetahui secara umum kondisi siswa yang sedang mengikuti pembelajaran pada setiap tahun pembelajran,
(2) merencanakan jumlah siswa yang dapat direkrut untuk tahun pembelajaran berikutnya
(3) sebagai masukan dalam merencanakan Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Sekolah (RAPBS).
Kegiatan dalam Administrasi Kesiswaan
• Penerimaan Siswa
adalah proses pencatatan dan layanan kepada siswa yang baru masuk sekolah, setelah mereka memenuhi persyaratan-persyaratan yang ditentukan oleh sekolah itu
• Pembinaan Siswa
adalah pemberian layanan kepada siswa di suatu lembaga pendidikan baik di dalam maupun di luar jam belajarnya di kelas.
• Tamat Belajar
Tamat belajar untuk sekolah menengah, pada dasarnya merupakan pencapaian salah satu tangga untuk pendidikan lebih lajut, atau pencapaian suatu ketrampilan yang dapat dipergunakan untuk menopang kehidupan di masyarakat.
2. ADMINISTRASI PRASANA DAN SARANA
Prasarana dan Sarana adalah semua benda bergerak maupun yang tidak bergerak, yang diperlukan untuk menunjang penyelenggaraan proses belajar mengajar baik secara langsung maupun tidak langsung.
Kegiatan dalam Administrasi Prasarana & Sarana
1. Perencanaan Kebutuhan
Penyusunan daftar kebutuhan prasarana dan sarana didasarkan atas pertimbangan bahwa:
• Karena berkembangnya kebutuhan sekolah
• Untuk penggantian barang-barang yang rusak, dihapuskan, atau hilang
• Untuk persediaan barang
2. Pengadaan Prasarana dan Sarana Pendidikan
Pengadaan adalah kegiatan untuk meghadirkan prasarana dan sarana pendidikan dalam rangka menunjang pelaksanaan tugas-tugas sekolah. Pengadaan tersebut dapat dilaksanaka dengan cara:
(1) Pembelian (2) Buatan sendiri (3) Penerimaan hibah atau bantuan (4) Penyewaan (5) Pinjaman (6) Pendaurulangan.
3. Penyimpanan Prasarana dan sarana Pendidikan
Penyimpanan adalah kegiatan pengurusan, penyelenggaraan dan pengaturan persediaan prasarana dan sarana di dalam ruang penyimpanan/gudang.
4. Inventarisasi Prasarana dan Sarana Pendidikan
Inventarisasi adalah kegiatan melaksanakan pengurusan, penyelenggaraan, pengaturan dan pencatatan barang-barang yang menjadi milik sekolah menengah yang bersangkutan ke dalam suatu daftar inventaris barang.
5. Pemeliharaan Prasarana dan Sarana Pendidikan
Pemeliharaan merupakan kegiatan penjagaan atau pencegahan dari kerusakan suatu barang, sehingga barang tersebut dalam kondisi baik dan siap pakai.
Pemeliharaan berbeda dengan rehabilitasi. Rehabilitasi adalah perbaikan berskala besar dan dilakukan pada waktu tertentu saja.
6. Penghapusan Prasarana dan Sarana Pendidikan
Penghapusan adalah kegiatan meniadakan barang-barang milik negara/daerah dari daftar inventaris karena barang itu dianggap sudah tidak mempunyai nilai guna atau sudah tidak berfungsi sebagaimana diharapkan, atau biaya pemeliharaannya sudah terlalu mahal.
7. Pengawasan Prasarana dan Sarana
Pengawasan Prasarana dan Sarana merupakan kegiatan pengamatan, pemerikasaan dan penilaian terhadap pelaksanaan administrasi sarana dan prasarana pendidikan di sekolah untuk menghindari penyimpangan, penggelapan atau penyalahgunaan.
3. ADMINISTRASI PERSONAL
Personel Pendidikan adalah golongan petugas yang membidangi edukatif dan yang membidangi kegiatan nonedukatif (ketatausahaan).
Personel bidang edukatif ialah mereka yang bertanggung jawab dalam kegiatan belajar mengajar, yaitu guru dan konselor dan konseling (BK), sedangkan yang termasuk di dalam kelompok personal bidang nonedukatif, adalah petugas tata usaha dan penjaga atau pesuruh sekolah.
Tenaga pendidik, berdasarkan UU 20/2003 adalahtenaga yang memiliki kompetensi sesuai dengan bidang keahliannya dan ditugaskan untuk mengajar/sebagai guru. Sedangkan tenaga kependidikan adalah tenaga
yang memiliki komptensi sesuai dengan bidang keahliannya yang ditugaskan untuk mendukung pelaksanaan pembelajaran di sekolah. Tenaga kependidikan meliputi: (1) pustakawan, (2) tenaga administrasi, (3) laboran, dan (4) penjaga sekolah.
Tenaga pendidik dan kependidikan bertugas :
menyelenggarakan kegiatan mengajar, melatih, meneliti,mengembangkan,mengelola, dan/atau memberikan pelayanan teknis dalam bidang pendidikan.
Administrasi Kepegawaian antara lain meliputi: (1) Inventarisasi pegawai; (2) Pengusulan formasi pegawai; (3)Pengusulan pengangkatan, kenaikan tingkat, kenaikan berkala, dan mutasi; (4)Mengatur usaha kesejahteraan; (5)Mengatur pembagian tugas.
Adminsitrasi Pendidik dan Tenaga Kependidikan meliputi kegiatan pencatatan tentang:
1. Ketersedian tenaga dan tenega kependidikan, yang meliputi:(a) jumlah keseluruhan tenaga pendidik, dan (b)jumlah tenaga pendidikan pada setiap tahun, dan (c)distribusi bidang keahliannnya.
2. Identitas pendidik dan tenaga kependidikan, yangmeliputi: (a) jenis kelamin, (b) umur (tempat tanggallahir), (c)latar belakang pendidikan tenaga pendidik dantenaga kependidikan, (d) ekepangkatan/golongan ruangtenaga pendidik dan tenaga kependidikan, (5) masakerja tenaga pendidik dan kependidikan terhitung mulaiTMT (tanggal mulai terbit) berdasarkan Surat Keputusan.
3. Status tenaga pendidik dan tenaga kependidikan, yang meliputi: (a) status pegawai (tetap/honorer/diperbantukan).
Tujuan administrasi personel
(a) untuk menghitung ketersedian jmlah tenaga berdasarkan jumlah rombongan belajar pda tiap-tiap kelas, sehingga tidak terjadi overload ja pembelajaran,
(b) untuk digunakan sebagai dasar perencanaan penambahan dan pengembangan tenaga.
Khusus untuk tenaga pendidik, administrasi juga mencatat: (1) distribusi tugas mengajar, dan (2) beban jam pembelajaran pada tiap semester.
4. ADMINISTRASI KEUANGAN
Komponen keuangan sekolah merupakan ketatausahaan dan tindakan keuangan meliputi pencatatan data, perencanaan, pelaksanaan, pelaporan, dan pertanggung jawaban keuangan. Keuangan merupakan faktor penting untuk melakukan kegiatan hal
ini sukar sekali dibayangkan pelaksanaan kegiatan tersebut tanpa uang. Namun dibalik itu, mengadakan uang untuk melaksanakan kegiatan itupun tidak mudah. Oleh karena itu pengadministrasian keuangan sangat perlu demi tercapainya efektifitas dan efesiensi.
Adapun tugas keuangan yaitu antara lain :
• Perencanaan RAPBS
• Pelaksanaan anggaran dan Pertanggung jawaban Keuangan.
– Bantuan operasional sekolah (BOS) – Bantuan operasional Pendidikan (BOP)
– Komite Sekolah – Zakat, Infaq dan Shadaqah.
5. Administrasi Kurikulum
• ketersediaan kurikulum yang digunakan sebagai pegangan mengajar pada tiap angkatan,
• ketersediaan jabaran kurikulum dari tiap-tiap mata pelajaran , yang meliputi: SK (Standar Kompetensi), KD (Kompetensi Dasar), dan Indikator,
• ketersediaan Satuan Acara pembelajaran /Rencana Pelaksanaan Pembelajaran pda tiap mata pelajaran pada setiap tingkatan kelas,
• deskripsi sajian pokok bahasan dari tiap mata pelajaran untuk tiap-tiap semester pembelajaran.
• Disamping mencatat pelaksanaan kurikulum nasional, administrasi kurikulum juga mencatat kurikulum lokal/muatan lokal serta pengalokasian waktu pembelajaran kurikulum muatan lokal.
6. ADMINISTRASI HUMAS
Sekolah sebagai suatu sistem sosial merupakan bagian integral dari system social yang lebih besar, yaitu masyarakat. Maju mundurnya sumber daya manusia (SDM) pada suatu daerah, tidak hanya bergantung pada upaya-upaya yang dilakukan sekolah, namun sangat bergantung kepada tingkat partisipasi masyarakat terhadap pendidikan. • Semakin tinggi tingkat partisipasi masyarakat terhadap pendidikan di suatu daerah, akan semakin maju pula sumber daya manusia pada daerah tersebut, dan sebaliknya.
Oleh karena itu, masyarakat hendaknya selalu dilibatkan dalam pembangunan pendidikan di daerah. Masyarakat hendaknya ditumbuhkan “rasa ikut memiliki” sekolah di daerah sekitarnya. Maju-mundurnya sekolah di lingkungannya juga merupakan tanggungjawab bersama masyarakat setempat.
  1. Rekap Nilai Raport Kelas 1 semester 1-2
  2. Rekap Nilai Raport Kelas 2 semester 1-4
  3. Rekap Nilai Raport Kelas 3 semester 1-6
  4. Rekap Nilai Raport Kelas 4 semester 1-8
  5. Rekap Nilai Raport Kelas 5 semester 1-10
  6. Rekap Nilai Raport Kelas 6 semester 1-12
  7. Aplikasi Generate Blangko Nilai Raport
  8. Analisis Hasil Evaluasi Belajar 
  9. Aplikasi Cetak NISN Siswa
  10. Buku Dan Bahan Rujukan Pelajaran
  11. Buku Kegiatan Lomba Siswa
  12. Buku Kunjungan Studi Banding
  13. Daftar Kenaikan Kelas Dan KelulusanBiodata Pejabat Fungsional
  14. Buku Pelajaran Pegangan Siswa
  15. Buku Penghubung Orang Tua – Wali Murid Dengan Sekolah
  16. Buku Supervisi Kelas
  17. Buku Bimbingan Dan Penyuluhan
  18. Buku Tamu Kelas
  19. Grafik Keadaan Siswa
  20. Buku Pelajaran Pegangan Guru Kelas
  21. Daftar Administrasi Lengkap
  22. Daftar Isian Nuptk
  23. Daftar Isian Pendataan Siswa
  24. Daftar Mutasi Siswa
  25. Jadwal Piket
  26. Grafik Pencapaian Target Kurikulum Dan Daya Serap Kurikulum
  27. Daftar Nilai Latihan Un Utama
  28. Daftar Nilai Rapot
  29. Daftar Penerima Beasiswa
  30. Format Peg-9 = Buku Cuti Pegawai – Guru
  31. Daftar Pelaksanaan Ekstrakurikuler
  32. Daftar Penerimaan Penghasilan Tambahan Insentip
  33. Daftar Penyerahan Ijazah Kepada Lulusan Ujian Sekolah
  34. Daftar Rekapitulasi Kenaikan Kelas Dan Kelulusan
  35. Penggunaan Dana Bantuan Operasional Sekolah Bos
  36. Daftar Riwayat Hidup – Curiculumvitae
  37. Data Penghargaan Akademis Dan Non Akademis Siswa
  38. Denah Uasbn Dan Daftar Hadir Pengawas Uasbn
  39. Ikrar Hidup Bersih

Honor Us
Daftar Siswa Tdk Mampu
Honor Tkd
Data Siswa Dan Siswa Miskin
Kuasa Surat Beasiswa
Dp-3 Daftar Penilaian 3

Form. Rapot Sementara
Format Pk-1= Jadwal Pelajaran Umum
Format Pk-2 = Daftar Pembagian Tugas Mengajar Bagi Guru
Format Pk-3 = Daftar Pemeriksaan Persiapan Mengajar
Format Pk-4 = Daftar Penyelesaian Kasus Sekolah
Format Pk-9 = Hubungan Kemasyarakatan
Format Pk-6 = Rekapitulasi Kenaikan Kelas – Kelulusan
Format Pk-8 = Rekapitulasi Pelaksanaan Supervisi Kelas
Format S-2 = Daftar Calon Siswa Baru Kelas 1
Format S-3 = Daftar Siswa Baru Kelas 1
Formats-17 = Daftar Peserta Un-Us Dan Prestasinya
Formats-18 = Daftar Masuk Sltp – Mts
Tanda Bukti Penerimaan Beasiswa
Forrmat Peg-17b = Daftar Rangkuman Tidak Hadir Pegawai – Guru
Grafik Absen Sisiswa
Jadwal Guru Pembimbing Ekskul
Jadwal Pelajaran Piket Thb
Jadwal Pelajaran
Jadwal Evaluasi Sumatif
Keadaan Siswa Menurut Umur
Kalender Pendidikan
Kartu Inventaris Ruangan
Kegiatan Pembelajaran Diluar Kelas
Kalender Pendidikan
Kegiatan Praktek Mata Pelajaran
Buku Penyerahan Raport
Kelakuan Baik
Kelompok Belajar
Daftar Inventaris Sarana
Kisi2 Ujian Praktek Kelas Vi
Komite Sd Negeri Rehab
Komite Sekolah
Ktsp
Kwitansi Pegawas Uasbn
Lpjk3s
Media Alat Peraga Alat Bantu Pelajaran
Monitoring
Naskah Ujian Praktek
Nilai Mid
Nilai Super Visi Guru Kelas
Notula Rapat
Papan Pangkat
Penelitian Tindakan Perbaikan Pembelajaran
Pernyataan Kelas Vi
Pernyataan Melaksanakan Tugas
Peryataan Melanjutkan Ke Smp
Plang Nama Sd
Program Kegiatan Super Visi Kelas
Proposal  Porseni Atau O2sn
Proposal Block Granda Pbnp
Proposal Kemah
Proposal Kenaikan Kelas
Proposal Meubeler
Proposal Mid Semester
Proposal Penerimaan Siswa Baru
Proposal Pesantrenkilat Sd
Proposal Program Gugus
Proposal Program Ulangan Harian
Proposal Program Ulum
Sk Bend. Pembantu Bos
Rapat Buku Bos
Rehab Gedung
Rekap Nis Dan Nisn
Rekomendasi Siswa Ke Smp
Rencana Kegiatan Tahunan
Rencana Penggunaan Dana Bos
Rencana Program Evaluasi
Rincian Tugas Pegawai Sekolah
Rpp Baru
S-6 = Jumlah Siswa Menurut Kelas Asal Dan Jenis Kelamin
S-7 = Jumlah Siswa Menurut Usia Kelas Dan Jenis Kelamin
Satuan Pendidikan
Setoran Pajak
Siswa Pstktl
Sk Bendahara Bos
Sk Pembagian Tugas Guru
Sk Prestasi Siswa
Sk Tata Tertib Sekolah
Soal Dan Analisis
Struktur Kurikulum Dan Muatan Kurikulum Ktsp
Super Visi Ulangan Umum Semester I
Super Visi Ulangan Umum Semesterr I
Surat Izin Guna
Surat Izin Mutasi
Surat Kelulusan Siswa
Surat Keterangan Kelakuan Baik
Surat Keterangan Sukwan
Surat Pernyataan Melanjutkan Ke Smp
Surat Pernyataan Rahasian Ujian
Tata Tertib Siswa