10/16/2018

Belajar Himpunan dengan konsep MIKiR


Pekanbaru, 12 Oktober 2018, melaksanakan kegiatan belajar mengajar. Kegiatan belajar kali ini tentu akan dibuat berbeda dari pertemuan sebelumnya. Kali ini kita harus MIKiR, Mengalami, Interaksi, Komunikasi dan ada Refleksi.
Diawal pembelajaran siswa di berikan motivasi yang melibatkan siswa sendiri yang memberi motivasi dengan temannya. Selanjutnya kelompok yang sudah dibuat, diarahkan sesuai kertas motivasi yang sudah diberikan kepada masing masing kelompok nya. Tampak ketika ini dilaksankan memang agak lama proses siswa untuk memahami, karena mereka harus membaca terlebih dahulu, lalu menuliskan ke kertas karton, dan juga berdiskusi dikelompok kecilnya.
Siswa terlihat mengalami proses belajar dengan lancar walaupun secara perlahan lahan. Selanjutnya mereka juga melakukan interaksi bersama teman sekelompoknya dalam membuat pengertian dan notasi dari Materi Gabungan , Komplement, dan Selisih. Ada kelompok yang lambat dalam memahami isi, ada yang cepat. Guru berfungsi memfasilitasi proses ini, agar proses berjalan dengan baik. Diakhir sesi siswa diberikan refleksi atas materi yang dibahas pada hari ini.
Konsep belajar ini mengarahkan siswa agar bisa mengalami, bisa berinteraksi, bisa berkomunikasi dan merefleksikan proses pembelajaran.

#AyoMIKiR
#belajarasyik
#smpjuarapekanbaru


SHARE THIS

Author:

Terima kasih sudah membaca Blog SMP Juara Pekanbaru. Selalu dukung smp juara pekanbaru, menjadi sekolah yang terbaik, bagi sobat yang mau mengirimkan saran silakan hubungi admin 085278260687.

0 komentar: