11/27/2018

Peringatan Kelahiran Nabi SAW "Muhammad Tauladanku Sepanjang Masa"


Pekanbaru, Jumat 23 November 2018 SMP Juara Pekanbaru kembali memperingati hari kelahiran nabi SAW. Kegiatan peringatan maulid nabi kali ini bertemakan "Muhammad tauladanku sepanjang masa". Kegiatan ini juga melibatkan Orangtua siswa juara. Alhamdulillah antusias Orangtua siswa dalam menghadiri kegiatan ini cukup baik.

Peringatan maulid nabi kali ini di buka dengan tasmi' surah Al fath ayat 27 - 29 oleh ananda Rubby Kyara dan Euis Yulia Herawati. Saat ini ananda Rubby telah menghafal 15 juz Al Qur'an dan duduk di kelas 7 Madinah. Selanjutnya kata sambutan oleh kepala sekolah SMP Juara Pekanbaru, dan dimeriahkan dengan penampilan rebana oleh tim rebana SMP Juara Pekanbaru serta ditutup dengan do'a bersama

Kegiatan ini diisi oleh Ustadz Mas'ud Tahidin, S.Pt.MM. Selain sebagai penceramah, ustadz Mas'ud begitu beliau akrab disapa juga seorang motivator Trutsco sebuah lembaga training nasional. Penampilan sang ustadz kali ini cukup berbeda yaitu dengan 'Tanjak'nya yang khas menunjukkan budaya Melayu Riau.

Dalam tausyiahnya ustadz menyampaikan tentang pentingnya meneladani Rasulullah di zaman krisis keteladanan saat ini. Maka mari kembali mencontoh Rasulullah dan mencintainya dan meneladaninya dalam segala profesi kita saat ini dimana Rasulullah adalah pribadi yang paripurna dan contoh terbaik di sepanjang masa.

Ditambahkan ustadz Mas'ud Tahidin, S.Pt, MM setidaknya ada 8 kewajiban kita sebagai kaum muslimin terhadap Rasulullah sebagai berikut :
1. Meyakini kebenaran risalahnya
2. Memuliakannya
3. Membela dakwahnya
4. Mencintainya
5. Mencintai keluarga, dan orang2 yang mencintanya
6. Menghidupkan sunnahnya
7. Memperbanyak sholawat atasnya
8. Mewarisi perjuangannya

Kegiatan ini juga dihadiri oleh BM Rumah Zakat Wilayah Riau Bpk. Muhammad Yunus, S.Pd.I dan jajarannya. Dalam sambutannya bpk Yunus memotivasi para hadirin untuk senantiasa bersyukur atas capaian2 yang di raih oleh Rumah Zakat saat ini khususnya prestasi capaian di Wilayah Riau. "Mohon do'a dari siswa dan bapak ibu sekalian insya Allah kedepan di Pekanbaru akan dibuka SMK Juara" kata beliau mengakhiri sambutannya dan diaminkan oleh seluruh hadirin yang hadir.

Shollu 'alan nabiy

#MaulidurrasulSAW
#IJF
#SMPJuaraPekanbaru




SHARE THIS

Author:

Terima kasih sudah membaca Blog SMP Juara Pekanbaru. Selalu dukung smp juara pekanbaru, menjadi sekolah yang terbaik, bagi sobat yang mau mengirimkan saran silakan hubungi admin 085278260687.

0 komentar: